Sport  

Satu Orang Atlit Binaraga Tapteng Dipersiapkan Wakili Sumut Di PON 2024

Foto Kadis Pora dan Ketua KONI Tapteng saat melepas atlit-atlit binaraga Tapteng yang akan mengikuti Pra Kualifikasi Binaraga dan Fitnes PBFI Sumut di Medan. (Putra Hutagalung)

1Minutesnews.com | Satu orang atlit binaraga binaan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bony Manurung, saat ini tengah dipersiapkan oleh KONI Sumatera Utara sebagai salah seorang atlit yang akan berlaga di PON ke XXI di Sumut -Aceh tahun 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KONI Tapteng, Abdul Rahman Sibuea didampingi Ketua Pengcab PBFI Tapteng, Jimmy Tanaro kepada Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan dan Olahraga (Pora) Tapteng, Drs H Hikmal Batubara di sela-sela pelepasan 5 orang atlit binaraga Tapteng yang akan mengikuti Pra Kualifikasi Binaraga & Fitnes PBFI Sumut, yang berlangsung tanggal 25-26 Juni lusa, di GOR Mini Pancing Medan, di Kantor KONI Tapteng, Selasa (21/6/2022).

“Perlu kami laporkan kepada Kadis Pora, bahwa saat ini sudah ada satu orang atlit Tapteng yang dipersiapkan untuk PON 2024, yakni dari binaraga ini, atas nama Bony Manurung. Beliau sudah setahun terakhir mengikuti Training Center (TC) yang dilaksanakan oleh KONI Sumut. Dan satu orang lainnya, yakni atlit bola voly kita pun kemungkinan juga akan mengikuti TC persiapan PON 2024. Tentunya ini merupakan prestasi luar biasa bagi Tapteng, karena mungkin baru inilah pertama kalinya atlit yang murni binaan KONI Tapteng akan berlaga di even olahraga terakbar di Indonesia ini,” terangnya.

Apalagi hebatnya, lanjut Rahman, diketahui bersama, anggaran pembiayaan olahraga yang dikelola oleh KONI Tapteng saat ini sungguh sangat minim.

“Mudah-mudahan nantinya Bony tidak ada halangan, sehingga benar-benar memperkuat Sumut dan mengukir prestasi, sehingga mampu mengangkat nama Tapteng. Begitu pula atlit-atlit binaraga lainnya, dapat menjadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk meraih prestasi serupa, karena peluangnya masih sangat terbuka. Pra Kualifikasi yang akan diikuti ini, bisa menjadi momen untuk unjuk gigi,” tuturnya.

Kadis Pora Tapteng, Drs H Hikmal Batubara pada kesempatan itu mengaku terkejut dan bangga, bahwa ternyata saat ini olahraga Tapteng tidak lagi jauh tertinggal dari daerah lainnya.

“Saya atas nama Pemkab Tapteng tentunya sangat bangga atas prestasi ini, semoga dapat ditiru oleh atlit-atlit lainnya di Tapteng. Karena ternyata sudah ada atlit kita yang akan mengikuti PON. Mudah-mudahan nantinya Bony dapat meraih prestasi, supaya dapat mengharumkan nama Tapteng. Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi kami, untuk lebih memberikan perhatian terhadap perkembangan olahraga didaerah kita ini,” katanya seraya berharap kepad seluruh atlit yang akan berangkat, untuk berjuang dan berusaha memberikan yang terbaik, agar dapat mengukir prestasi di kejuaraan yang akan diikuti.

Sementara Ketua Pengcab PBFI Tapteng, Jimmy Tanaro menjelaskan, Bony Manurung merupakan atlit binaraga yang dipersiapkan untuk kelas 80 kilogram atau kelas berat. Selain Bony, 4 atlit lainnya akan mengikuti kelas 55 kilogram, 60 kilogram, kelas Men Sports Phisique dan Men Athletics Phisique.

Editor : Putra Hutagalung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.