Polisi Tangkap Terduga Pengedar Ganja di Hutabalang

Terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis Daun Ganja inisial AW alias U diamankan Sat Res Narkoba Polres Tapteng

1MNC, Tapteng | Personil Sat Resnarkoba Polres Tapteng dibawah kendali Kasat Resnarkoba Akp Juli Purwono, SH, MH kembali berhasil menangkap dan mengamankan seorang laki laki terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis Daun Ganja inisial AW alias U (23) domisili Lingkungan V Hutabalang Kel. Hutabalang, Kec. Badiri Kab. Tapanuli Tengah pada Hari Kamis (19/5/22) sekira pukul 20.00 wib.

Kapolres Tapanuli Tengah Akbp Jimmy Christian Samma, S.I.K, melalui Kasi Humas Akp H. Gurning menjelaskan bahwa Personil Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada satu orang laki laki dengan inisial AW alias U sering menjual ganja disekitar Lingkungan V Hutabalang Kel. Hutabalang Kab. Tapteng, dan mendapat info tersebut Kasat Resnarkoba Akp Juli Purwono SH,MH langsung perintahkan personilnya untuk lakukan penyelidikan.

“ Tim Opsnal Sat Resnarkoba langsung bergerak ke TKP dan setibanya langsung melakukan penyelidikan disekitar lokasi tempat tinggal terduga pelaku dan pada waktu itu personil melihat seorang laki.laki dengan ciri ciri sesuai informasi diduga sedang menunggu pembeli dan Personil langsung menangkap dan mengamankan terduga pelaku dan dilakukan pengeledahan badan dan dari saku celana depan sebelah kiri personil menemukan 3 (tiga) ampul kecil narkotika jenis ganja,” tulis AKP Horas Gurning di relese press tertulisnya.

Saat dilakukan pengeledahan rumah terduga pelaku , petugas berhasil menemukan 1 (satu) buah kotak rokok sampoerna warna putih yang berisikan 9 (sembilan) ampul kecil narkotika jenis ganja yang dibungkus plastik warna biru dan 1 (satu) buah plastik warna hijau yang berisikan narkotika jenis ganja dari lantai rumah terduga pelaku dan keseluruhan barang bukti berupa Daun Ganja yg disita dengan berat Brutto 50 gr (lima puluh gram)

Pada waktu di interogasi pelaku mengaku bahwa ganja tersebut diperoleh dari laki laki inisial E dan masih satu kampung dengan pelaku namun pada waktu personil kealamat E sdh tidak ada.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya AW alias U berikut barang bukti dibawa ke Polres Tapteng guna diproses lebih lanjut sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkoba. ( Sumber Humas Polres Tapteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.