Camat dan Kapolsek Sibolga Selatan Jembatani Keluhan Nelayan Terkait Pertalite

Camat Sibolga Selatan Aulia Dahury dan Kapolsek AKP Bremer Hulu fasilitasi keluhan nelayan sibolga

1MNC, Sibolga | Keluhan nelayan kecil di Sibolga terkait tidak diperbolehkan mengambil Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU karena tidak mengantongi Surat Rekomendasi dari Dinas Kelautan terjawab sudah.

Camat Sibolga Selatan Aulia Dhuhri S.STP bersama Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer Hulu menfasiltasi pertemuan Kelompok Nelayan dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Sibolga dan Pihak SPBU di ruang kerjanya Kantor Camat Sibolga Selatan hari Kamis (19 Februari 2022) pukul 14.00 WIB.

Perwakilan nelayan berasal dari Kelompok Nelayan Tolong Menolong (KNTM) dihadiri Immadluddin Lubis bersama dengan sekretarisnya dan Kelompok Penjaring Salam yang dihadiri oleh Karni Tanjung serta beberapa nelayan lainnya.

Sementara Dinas Kelautan dihadiri oleh Kabid Penguatan Daya Saing Julius Haloho dan perwakilan PT. Sinar Mas Kresindo Togu Hutagalung dan Gordon Simanjuntak dari PT. Radja Panggabean Utama.

Camat Sibolga Selatan Aulia Dahury membenarkan hal ini.

“ Benar bang. Insya Allah sudah ada solusinya dan nelayan kita diperbolehkan untum membeli Pertalite di SPBU sesuai kebutuhan dan ketentuan yang ada, “ kata Aulia Dahury.

Surat Pernyataan dari Ketua KNTM

“ Pendistribusian BBM oleh SPBU terhadap Nelayan Kecil dilaksanakan dengan dilengkapinya Surat rekomendasi dari Dnasi Kelautan  Kota Sibolga bang, yang notabene syarat penerbitan surat Rekomendasi tesebut telah dipermudah. Hal ini sesuai dengan kesempatan bersama pada saat pelaksanaan rapat kordinasi tersebut “ lanjut Aulia Dahury.

Dengan adanya kesepakatan tersebut maka dapat diharapkan pendistribusian BBM subsidi jenis pertalite kepada nelayan tradisional (kecil) akan lancar di wilayah Kota Sibolga selama stok BBM subsidi di SPBU kota Sibolga mencukupi.

Dikesempatan ini, Ketua KNTM Immanuddin Lubis “menjamin” pendistribusian BBM Pertalite ke nelayan tidak disalahgunakan. Hal ini diperkuat dengan menandatangani surat pernyataan diatas meterai.

Turut hadir Kepala Lurah Aek Habil Wily Hendra Tanjung, SE, Kanit IV Kam Aiptu Viktor Pasaribu, Babinkamtibmas Aek Habil Aiptu Dedi Kurniawan ,Kanit II Ekonomi Bripka Hasiholan Silalahi dan Anggota Sat Intelkam Polres Sibolga. (Agus Tanjung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.