APKASINDO Dukung Pj Bupati Bangun Tapteng

Foto Ketua APKASINDO Tapteng, Marjuddin Bondar S. HI

1Minutesnews.com | Asosiasi Petani Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), yakin dan percaya dibawah kepemimpinan Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, S. STP, pembangunan di kabupaten yang di kenal sebagai Negeri Wisata Sejuta Pesona akan semakin pesat.

Oleh karena itu, APKASINDO Tapteng siap mendukung sepenuhnya program-program pembangunan yang nantinya akan dicanangkan, khususnya yang berhubungan dengan kesejahteraan petani, terutama petani sawit.

“Kami yakin dan percaya, dibawah kepemimpinan Yetty Sembiring sebagai Pj Bupati, Tapteng akan lebih maju. Karena latar belakang beliau yg selama 5 tahun mendampingi Bupati sebelumnya, Bakhtiar Ahmad Sibarani, mulai dari ajudan, Kepala BKD hingga Sekretaris Daerah. Jadi, seluruh program yang dulunya dilaksanakan oleh Bupati lama, akan terus berjalan. Apalagi kami nilai, program yang dilaksanakan oleh pasangan Bakhtiar-Darwin (BADAR), benar-benar dirasakan masyarakat Tapteng manfaatnya. Oleh karena itulah, APKASINDO mendukung sepenuhnya kepemimpinan Yetty Sembiring, yang kami yakin sudah sangat tepat ditunjuk sebagai Pj Bupati, ” ujar Marjuddin Bondar S. Hi, Ketua APKASINDO Tapteng kepada awak media ini, Kamis (26/5/22) di Pandan.

Namun, Marjuddin berharap, nantinya Pj Bupati Tapteng akan lebih memperhatikan kemajuan perkebunan sawit, khususnya kesejahteraan para petani.

“Perkebunan sawit di Tapteng saat ini sudah lebih dari 30 ribu hektar. Tentunya, perkebunan ini mampu menyerap tenaga kerja yang banyak, belum lagi usaha-usaha pendukungnya. Bisa dikatakan, saat ini di Tapteng, sawit merupakan salah satu faktor penting peningkatan ekonomi rakyat. Jadi, sudah selayaknya perkembangan pertanian dan kesejahteraan petani sawit ini lebih diperhatikan oleh Pemkab Tapteng, semisal kondisi jalan pertanian, ketersediaan pupuk dan lain sebagainya. Apalagi, sawit saat ini sudah bisa memberikan sumbangsih PAD yang cukup lumayan buat Tapteng, dan itu pasti akan bisa ditingkatkan. Kami berharap Pj Bupati Tapteng akan lebih perhatian kepada kami. Selamat bertugas kepada Ibu Pj Bupati Tapteng, semoga amanah, ” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan aktivis pergerakan itu juga menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng sebelumnya.
“APKASINDO menyampaikan terimakasih kepada Bakhtiar Sibarani dan Darwin Sitompul yang telah bekerja keras membangun Tapteng selama 5 tahun terakhir. Banyak program-program yang kami nilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan juga telah merubah wajah Kota Pandan yang sebelumnya hanya seperti ibukota kecamatan, kini sudah layak disebut kota,” pungkasnya.

Editor : Putra Hutagalung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.