BIN Daerah Sumut Kembali Gelar Vaksinasi Massal Usai Sholat Tarawih di Tapteng

BIN Daerah Sumut Gelar Vaksinasi Usai Sholat Tarawih

1MNC, Tapteng | Dalam rangka menggenjot vaksinasi, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumut kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat seusai Sholat Tarawih di Masjid Raya Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (25/4/2022) malam.

Vaksinasi Binda Sumut itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah, dan tim Vaksinator dari Puskesmas Pinangsori.

Vaksinasi Massal kembali digelar karena animo masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 usai pulang tarawih tergolong tinggi.

Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dalam siaran persnya mengatakan, vaksinasi itu sebagai upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Vaksinasi yang dilaksanakan malam ini untuk dosis 1, 2 dan Booster dengan menggunakan vaksin Astrazeneca. Vaksinasi Binda Sumut itu akan terus dilaksanakan,” kata Asep.

Dijelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan setelah Sholat Tarawih adalah upaya Binda Sumut untuk memfasilitasi masyarakat yang enggan menjalani vaksinasi saat pelaksaan ibadah puasa di siang hari.

“Selain itu juga, kegiatan itu sebagai upaya vaksinasi yang dilaksanakan Binda Sumut agar masyarakat dalam melaksanakan mudik atau pun perjalanan dalam merayakan hari raya Idul Fitri dapat berjalan dengan nyaman dan aman,” pungkasnya. (Agus Tanjung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.