Sikapi Tuntutan PP Sibolga , Pimpinan DPRD Utus Anggota Ke Jakarta

Ketua MPC PP Kota Sibolga Ardiansyah Lubis menyampaikan pernyataan sikap terkait pernyataan Junimart Girsang kepada Anggota DPRD PDI Perjuangan Sibolga

1MNC, Sibolga | Pengurus MPC Pemuda Pancasila bersama Pengurus Anak Cabang dan Ranting Kota Sibolga melakukan aksi damai di kantor DPRD Kota Sibolga, Sumatera Utara hari Kamis (02/12/2021) pukul 10.00 WIB. Aksi damai ini digelar menyikapi pernyataan Junimart Girsang yang merupakan Wakil Ketua Komisi II DPR RI sekaligus kader Partai PDI Perjuangan.

Berbeda dari daerah lain, aksi damai dari MPC PP Kota Sibolga yang dihadiri Ketuanya Ardiansyah Lubis tidak melakukan orasi melainkan pembentangan spanduk dan selanjutnya menemui Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sibolga guna menyampaikan pernyataan sikap.

Menurut Ardiasnyah, tidak adanya pengerahan seluruh kader serta meniadakan orasi karena situasi covid-19.

Pernyataan sikap dibacakan oleh Sekretaris MPC PP Kota Sibolga Rio Jufraidi Nasution di hadapan Pimpinan DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori serta 2 Anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan yaitu Riko Simamora dan Lo’osokhi Gulo.

“ Meminta kepada saudara Junimart Girsang agar meminta maaf secara terbuka melalui Media Cetak , Media Elektronik dan Media On Line. Meminta kepada Junimart Girsang meminta maaf secara langsung dan bersilatuh rahmi kepada Ketua dan Pengurus MPN Pemuda Pancasila dengan cara mengunjungi Sekretariat MPN Pemuda Pancasila. Meminta Ketua Umum PDIP Megawaty Soekarno Putri untuk memecat Junimart Girsang dari Parta PDI Perjuangan, “ kata Rio Jufi Nasution membacakan tuntutan MPC PP Kota Sibolga.

Menyikapi hal ini, Anggota DPRD Kota Sibolga Riko Simamora dan Lo’sokhi Gulo dari Partai PDI Perjungan Kota Sibolga berrsedia menyampaikan Pernyataan Sikap ini kepada DPP PDI Perjuangan.

Terkait hal ini, Jamil Zeb Tumori langsung mengambil sikap dengan meminta kepada Sekretaris DPRD Kota Sibolga untuk mengeluarkan Surat Perjalanan Dinas kepada dua anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan Kota Sibolga.

“ Saya minta kepada Pak Sekwan agar mengeluarkan SPPD kepada Pak Riko  dan Lo’sokhi Gulo ke Jakarta. Pernyataan sikap ini harus disampaikan secara langsung kepada DPP PDI Perjuangan, “ kata Jamil Zeb Tumori yang merupakan mantan Ketua KOTI MPC Pemuda Pancasila Kota Sibolga.

Usai menyerahkan pernyataan sikap, seluruh kader PP Kota Sibolga yang hadir membubarkan diri dengan tertib.

Hadir juga di pertemuan ini, Anggota DPRD Mukchtar Nababan, Rivorman Saleh Manalu yang juga pernah menjabat merupakan Ketua PAC Pemuda Pancasila Sibolga. (Agus Tanjung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.