Sukses Gelar Kenduri Laut, Ketua STM NBST Apresiasi Dukungan Bupati Tapteng dan Wali Kota Sibolga

  • Bagikan
Pengurus STM NBST foto bersama usai acara Kenduri Laut

1Minutesnews.com, Tapteng | Suksesnya Acara Kenduri Laut yang digelar Serikat Tolong Menolong (STM) Nelayan Bersatu Sibolga-Tapteng (NBST) tak lepas dari dukungan dua kepala daerah yakni Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan.

Hal ini disampaikan Yahmin selaku Ketua STM NBST usai menggelar Kenduri Laut di PPN Pondok Batu Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah, hari Sabtu (20/11/2021) lalu.

Wabup Tapteng Darwin Sitompul bersama Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Samma dan Undangan lainnya tiba di lokasi acara Kenduri Laut

“ Alhamdulillah, acaranya berjalan lancar dan sukses. Semua ini berkat dukungan penuh dari Pak Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan. Kepedulian ke dua Pemimpin daerah ini kepada nelayan patut kami apresiasi . Kami para nelayan menginginkan ke dua pemimpin ini tetap menjadi pemimpin di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga ke depannya, “ kata Yahmin di dampingi Ketua Panitia Reza Andika Rahmad Zeb Tumori, hari Sabtu (20/11/2021).

Tak hanya mengapresiasi ke dua kepala daerah ini, Pengurus STM NBST juga mengucapkan terima kasih keberbagai pihak yang turut menyukseskan acara ini.

“ Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala PPN , Dan Lanal Sibolga, Kapolres Tapteng , Kapolres Sibolga , OPD Pemkab Tapteng dan Kota Sibolga serta Organisasi Nelayan dan seluruh pengusaha kapal yang ada di Sibolga . Insya Allah semoga kedepan ini akan menjadi agenda tahunan bagi kita STM Nelayan Bersatu Sibolga Tapteng,” sambung Reza Andhika.

Ketua STM NBST Yasmin

Masih kata Reza selaku Ketua Panitia ,” Kenduri laut ini sebagai bentuk tanda syukur kepada Allah atas rejeki yang telah diberikan kepada nelayan. Di acara ini kami panitia menyembelih tiga kerbau serta menyantuni 600 orang anak yatim yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Semoga usainya aca kenduri laut ini memberikan berkah sehingga kita dijauhkan dari musibah dan hasil nelayan melimpah, “ lanjutnya.

Terlihat hadir di acara ini Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla, Mewakili Wali Kota Sibolga Asisten II Setdako Sibolga Hendra Darmalius dan Kepala PPN .

Hadir juga , perwakilan Danrem 023/KS, perwakilan Dandim 0211/TT, Kadis Kelautan dan Perikanan Tapteng, Danramil 03 Pandan, Camat Sarudik dan Lurah, Ketua MUI Tapteng, serta para Pengurus dan Anggota STM Nelayan Bersatu Sibolga-Tapanuli Tengah. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan