Pilkades Tapteng di gelar di Tanggal Ini, Bupati Bakhtiar Sibarani : Jaga Kekondusifan

  • Bagikan
Konprensi Pers Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani terkait Pilkades 2021

1Minutesnews.Tapteng | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memutuskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tapanuli Tengah akan di gelar di tahun 2021 ini.

Keputusan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani diambil setelah mengadakan Rapt Koordinasi dengan Pihak DPRD Tapteng, APDESI dan Forkopimda (Kepolisian, TNI dan Kejaksaan), hari Kamis (04/11/2021) pukul 14.00 WIB di Ruang Cenderawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah.

“ Setelah melakukan rapat kordinasi kami (Pemkab Tapteng) memutuskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) di gelar di tahun ini (2021), “ tegas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menggelar Konfrensi Pers usai Rapat Kordinasi.

Bupati Bakhtiar Sibarani juga menjelaskan alasan keputusan untuk menggelar Pilkades di tahun ini juga.

Menurut Bupati Tapteng,  keputusan digelarnya Pilkades di tahun 2021 ini berawal dari permohonan dari DPD P-APDESI Tapteng kepada DPRD Tapteng.

“ Niat Kami tidak ada sedikitpun menunda Pilkades hingga Tahun 2022 seperti yang telah kami putuskan sebelumnya. Situasi Covid-19 saat itu  baik di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara maupun secara nasional menjadi pertimbangan kami untuk menunda Pilkades saat itu, “ kata Bupati Bakhtiar Sibarani.

Masih kata Bupati Bakhtiar Sibarani, “ Nah dengan adanya permohonan dari DPC P-APDESI kepada DPRD Tapteng dan ditindaklanjuti oleh DPRD Tapteng dengan menyurati kami . Setelah melihat perkembangan situasi covid-19 yang saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Tapteng tidak ada alias nol kami putuskan untuk menggelarnya tahun ini tepatnya Bulan Desember 2021. Pertimbangan lainnya adalah, banyaknya jabatan Kepala Desa yang habis di tahun ini, “ lanjut Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan