Pemilihan Kepala Desa di Tapteng Akan Digelar Tahun Ini

  • Bagikan
Pengurus DPC P-APDESI Tapteng usai menyampaikan aspirasinya kepada DPRD Tapteng (Foto Agus Tanjung)

1Minutesnews.com, Tapteng | Sempat tertunda, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tapanuli Tengah akan segera di laksanakan di tahun 2021 ini.

Kepastian ini diperoleh setelah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa (P-APDESI) Kabupaten Tapteng menyampaikan aspirasi kepala desa kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tapteng, hari Senin (01/11/2021) siang.

“ Kami dari P-APDESI Tapteng datang ke DPRD Tapteng ini untuk memohon agar Pilkades dapat dilaksanakan. Sebab di tahun 2021 ini, hamper 60 persen kepala desa di Kabupaten Tapteng habis masa jabatannya, “ kata Hasdar Efendi selaku Ketua DPC P-APDESI Tapteng usai bertemu dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng, hari Senin (01/11/2021) siang.

Di lokasi yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu di damping Wakil Ketua DPRD Willy Saputra Silitonga dan Ketua Komisi A DPRD Tapteng Ahmad Rivai Sibarani, membenarkan hal ini.

“ Benar Kepala Desa melalui DPC APDESI Tapteng datang untuk menyampaikan aspirasi mereka agar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di gelar tahun ini juga. Kami mendukung aspirasi ini dikarenakan anggaran untuk pemilihan kepala desa sebelumnya juga sudah dianggarkan, “ kata Khairul Kiyedi Pasaribu.

“ Kami akan menyurati pihak Pemkab Tapteng agar Pilkades ini dilaksanakan. Tekhnis pelaksanaan nya kami serahkan kepada Pemkab Tapteng. Kami hanya bersifat mengakomodir aspirasi ini, “ tutup Khairul Kiyedi Pasaribu.

Di kesempatan ini terlihat juga hadir Pengurus DPC P-APDESI Tapteng, Anggota DPRD Tapteng . (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan