Hadapi Piala Soeratin Tingkat Sumut, Askab PSSI Tapteng Akan Jaring Pemain U-13

  • Bagikan
Foto Manajer dan Tim Pelatih yang akan menjaring pemain usia 13 (U 13) dari seluruh Tapteng untuk menghadapi Soeratin Cup tingkat Sumut. (Putra Hutagalung)

1Minutesnews.com, Tapteng  | Untuk menghadapi turnamen Piala Soeratin atau Soeratin Cup tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang direncanakan akan berlangsung pada bulan Desember 2021 hingga Januari 2022 mendatang, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) akan menjaring para pemain usia 13 tahun (U-13) dari seluruh pelosok Tapteng.

“Sesuai instruksi Pelaksana Ketua Askab PSSI Tapteng, Abdul Rahman Sibuea, kita diminta untuk membentuk tim U-13 dengan menjaring para pemain terbaik dari seluruh wilayah Tapteng untuk menghadapi turnamen rutin Piala Soeratin U-13 tingkat Sumut, Desember hingga Januari depan,” terang Manajer Tim, Mhd. FW. Putra Hutagalung, SE didampingi Tim Pelatih, yakni Fitriadi selaku Kepala Pelatih dibantu Rahmad Hamonangan Sihite, S. Pd dan Azrul Sitompul, S. Pd kepada wartawan di Kantor KONI Tapteng, Selasa (2/11/2021).

Langkah ini terpaksa dilakukan, lanjutnya, sebagai akibat dari ketiadaan Sekolah Sepakat Bola (SSB) di Tapteng atau minim serta vakumnya klub-klub sepakbola sejak beberapa tahun terakhir akibat pendemi COVID-19.

“Saat ini tidak ada SSB yang terdaftar di Tapteng. Begitu pun keberadaan klub, sejak beberapa tahun akibat pendemi Covid-19, sulit menemukan klub yang masih aktif, makanya penjaringan pemain terpaksa kita lakukan,” ujarnya.
Dikatakan kemudian, untuk menjaring pemain, Askab PSSI Tapteng meminta seluruh lapisan masyarakat, mulai dari orang tua, pihak sekolah, pihak klub, maupun aparat pemerintahan setempat, baik kepala desa, lurah dan camat, untuk mengirimkan putra terbaik berusia 13 tahun yang dinilai layak dan berbakat sebagai pemain sepak bola.

“Syaratnya adalah berusia 13 tahun kebawah atau tahun kelahiran maksimal 1 Januari 2009 ke atas yang dibuktikan dengan membawa Akta Kelahiran asli. Bagi yang berminat, kita membuka pendaftaran mulai Jumat (5/11/2021) sampai Minggu (7/11/2021), bertempat di Kantor Sekretariat KONI Tapteng, Jalan Sutan Singengu Pandan.

Sementara seleksi, akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 15 November di Lapangan Sepakbola SMAN 1 Plus Matauli Pandan.

“Kita berharap seluruh lapisan masyarakat untuk merespon undangan seleksi ini, agar nantinya momen ini benar-benar menjaring para pemain usia dini yang berbakat dan terbaik. Sehingga diharapkan akan terbentuk tim yang kuat, yang nantinya akan mengharumkan nama Tapteng. Mengingat, sudah belasan atau puluhan tahun Tapteng tak pernah lagi mengikuti Piala Soeratin. Dan harapan utama kita, melalui seleksi ini, akan terjaring Mahyadi-mahyadi muda yang akan menjadi pemain nasional. Inilah saatnya anak-anak Tapteng kembali membuktikan bakatnya,” pungkasnya seraya menyatakan, bahwa seluruh biaya pemain yang timbul selama proses seleksi, ditanggung oleh pemain itu sendiri. (Putra Hutagalung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan