Di Launcing Buku “ Politikus Muda dari Barus “, Wali Kota Medan Bobby Nasution Ungkap Sosok Inspirator Slogan “Koloborasi Medan Berkah “

  • Bagikan
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution,S.E.,M.M saat memberikan kata sambutan dilaunching Buku Auto Biografi Bakhtiar Ahmad Sibarani

1Minutesnews.com,Tapteng | Slogan atau Tagline Kota Medan “ Ini Medan Bung “ dimasa pemerintahan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, S.E., M.MM dan Wakilnya H. Aulia Rachman S.E di ubah menjadi ” Koloborasi Medan Berkah “. Ternyata Sang Inspirator slogan atau tagline ini merupakan Sosok yang sangat dikenal di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal ini diungkap Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri Launching Buku Auto Biografi Bahktiar Ahmad Sibarani dengan judul “ Politikus Muda Dari Barus “.

Launching Buku “Politikus Muda Dari Barus “ di gelar di Gedung Serba Guna Pandan hari Selasa (2/11/2021) malam lalu.

“ Tagline (slogan) Koloborasi Medan Berkah , inspiratornya adalah Bapak Bupati Bakhtiar Sibarani. Beliau mencetuskan Kolaborasi Medan Berkah sewaktu kami mencalon Wali Kota Medan, “ kata Menantu Presiden RI Joko Widodo ini saat didaulat memberikan kata sambutan di acara ini.

Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani,Wali Kota Medan Bobby Nasution , Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu jalan bersama memasuki gedung serbaguna Pandan.

Masih kata Bobby Nasution, “ Menurut beliau (Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani)  Kota Medan adalah kota dengan seribu kepala yang semua orang bisa memberikan masukan dan nasehat karena itu perlu koloborasi  bagaimana mencapai keberkahan Kota Medan, “ lanjut Bobby Nasution.

Selain memberikan inspirasi terkait slogan “Koloborasi Medan Berkah “ Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution juga mengaku mendapatkan pembelajaran dari Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bagaimana seorang pemimpin itu menjalankan roda pemerintahan.

“Pesan Pak Bupati untuk menjadi pemimpin jangan pernah mau diintervensi , cuma satu yang bisa mengintervensi kita yakni hati. Menurut beliau untuk mencapai keberkahan cuma intervensi hati yang harus kita dengarkan. Bila hati yang kita gunakan dalam menjalankan roda pemerintahan dan menjadi pemimpin , tanpa kita informasikan lebih jauh, masyarakat akan memahami pesan yang hendak kita sampaikan karena kita bekerja dengan hati. Inilah yang Beliau rangkum dalam sebuah buku berjudul Politikus Muda Dari Barus  . Menurut Saya , buku ini sangat menginspirasi dan patut untuk dibaca khususnya kaum muda , “ ungkap Bobby Nasution yang hingga saat ini menjadikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai abang, guru, dan juga orangtua baginya.

Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani didampingi keluarga dan penulis buku bersama menekan tombol pertanda launching buku Tokoh Muda dari Barus.

Selain dihadiri Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution , launching Buku autobiografi Bakhtiar Ahmad Sibarani “Politisi Muda Dari Barus” setebal 274 halaman dan Kata Pengantar dibuku ini langsung dari  Presiden RI Joko Widodo juga dihadiri Walikota Sibolga H.Jamaluddin Pohan dan Wakilnya Pantas Maruba Lumban Tobing dan Wali Kota Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan