Setelah 5 Bupati Memimpin Tapteng, Di Masa Bupati Bakhtiar Sibarani Jembatan Ini Akan Terwujud

  • Bagikan
Jembatan ponton di Sungai Aek Muara Ore di wilayah PT SGSR, Inzet :,Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani

1Minutesnews.com, Tapteng | Keresahan dan keinginan masyarakat di Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapteng selama 28 tahun dengan 5 (lima) Bupati telah memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah terjawab sudah. PT. Sinar Gunung Sawit Raya (PT. SGSR) Sirandorung Kab. Tapanuli Tengah, Sumatera Utara  akhirnya bersedia membangun jembatan permanen di lahan kebun sawit miliknya.

Keterangan Foto : Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Waket DPRD Willy S Silitonga dan Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma saat memediasi warga dan PT. SGSR (Foto : 1MNC/Agus Tanjung)

Perusahan yang bergerak di bidang perkebunan sawit dan pengolahan buah sawit ini diketahui mulai beroperasi di Kabupaten Tapanuli Tengah 28 tahun silam.

Hal ini sesuai dengan penjelasan Ricardo Sembiring dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tapanuli Tengah yang menjelaskan, PT. SGSR diberikan hak untuk mengelola tanah Negara dengan diterbitkannya Hak Guna Usaha tanggal 7 Desember 1993 seluas 5.317 di Desa Saragi yang saat ini menjadi Kelurahan PO. Manduamas

“ Pemerintah menerbitkan 3 sertifikat HGU kepada PT. SGSR. Yang pertama tanggal 07 Desember 1993 seluas 5,315,7 hektar di Desa Saragi, selanjutnya tanggal 20 Januari 2011 seluas 701,760 hektar di Kelurahan PO Manduamas dan 939,50 hektar di tanggal yang sama dan kelurahan yang sama. Total luas lahan yang di HGU kan kepada PT. SGSR adalah 6.957,06 hektar, “ jelas Ricardo Sembiring, hari Jumat (08/05/2021) di Ruang Cenderawasih Kantor Bupati Tapteng.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan