Pemkab Tapanuli Tengah Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-93

  • Bagikan
Pemkab Tapanuli Tengah Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-93

1Minutesnews.com, Tapteng | Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 secara virtual bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, pada Kamis (28/10/2021).

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93. “Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93. Ayo kita bersatu, bangkit, dan tumbuh bersama,” kata Presiden Joko Widodo.

“Bukan karena budaya yang sama, melainkan tekad yang sama. Suku, bahasa, warna kulit, bahkan agama yang berbeda bukan halangan untuk membangun satu Indonesia,” lanjut Presiden Joko Widodo.

Presiden menyebutkan saat ini zaman serba digital dan Indonesia butuh peran pemuda.

“Kini Indonesia harus kuat dan bersatu menghadapi dunia yang sedang berubah. Para pemuda lahir, tumbuh dan dewasa di era digital. Kini di era digital, pemuda kembali mempunyai peran sentra, pemuda adalah kekuatan terbesar,” ungkap Presiden RI.

“Pemuda mestinya tidak dibatasi usia, usia bukan batasan, bukan pula jaminan. Kita semua harus tetap muda. Yang muda harus terus bekali diri dengan yang terkini dan terbaru. Generasi sebelumnya harus terus meremajakan diri, mengadopsi cara-cara baru dalam berpikir dan bekerja,” jelas Presiden.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjelaskan, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema: Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 silam. Ditegaskan Menpora Amali, hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Untuk itu, momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda,” tambah Menpora Amali.

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini diselenggarakan di Studio TVRI, Jakarta.

Hadir dalam acara virtual ini, yaitu Forkopimda Tapteng, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Erwin Marpaung, dan Kadis Pora Tapteng Drs. Hikmal Batubara. (REL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan