Lemkapi Berikan Penghargaan Award kepada Kapolres Padang Lawas

  • Bagikan
Lemkapi Pusat Berikan Penghargaan Award kepada Kapolres Padang Lawas

1Minutesnews,Padang Lawas I Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Pusat berikan penghargaan Award kepada Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan. S.I.K, M.Si, di penghujung acara Gelar AKABRI 90 bertempat di Aula SMA Plus Taruna Bangsa Sibuhuan, Selasa, 26 Oktober 2021.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. H. Edi Saputra Hasibuan MH kepada Kapolres usai pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk Siswa siswi SMA Plus Taruna Bangsa Sibuhuan dan Siswa siswi SMPN 1 Sibuhuan. dalam moment Gelar 90, dimana, hari ini tidak terasa 31 tahun AKABRI 90
membaktikan jiwa raga seutuhnya bagi
nusa dan bangsa serta rakyat Indonesia.

Dimana , “Together for Ever, Bersama Selamanya”, Semboyan Akabri Angkatan 90 yang dikenal dengan sebutan Gelar 90 (Gema Lembah Tidar 90), sudah tentu telah menjadi pondasi dan semangat bagi putra-putri terbaik bangsa yang mengenyam pendidikan dan pelatihan di Akabri, untuk senantiasa menjaga kebersamaan dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara di republik ini.

Kesempatan itu, Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K M.Si mengatakan, penghargaan ini menjadi suatu kebanggaan bagi Polres Padang Lawas karena salah satu Polres yang mendapatkan Penghargaan dari Lemkapi khususnya di Wilayah Hukum Polda Sumatera Utara.

“Terima kasih atas apresiasi dari Lemkapi, dan ini sebagai motivasi kami untuk lebih giat lagi dalam memberikan yang terbaik dan mencapai keberhasilan yang lebih baik lagi, sehingga masyarakat benar benar menikmati manfaat keberadaan Polri hadir ditengah tengah masyarakat.

Selain pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk Siswa siswi di SMA Plus Taruna Bangsa ini, kita masih menggelar acara Vaksinasi Massal untuk Lansia di beberapa tempat seperti di Desa Hapung dan Desa Batangbulu Kecamatan Barumun Selatan.

Dr. H.Edi Saputra Hasibuan MH selaku Direktur Eksekutif Lemkapi Pusat menyampaikan bahwa Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (lemkapi) menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Padang Lawas, atas dedikasi dan loyalitasnya dalam menjaga dan melindungi masyrakat dari penyebaran Covid 19. dan kami tau bahwa Padang Lawas termasuk daerah paling aman di Sumatera Utara.

“Kami mencatat Padang Lawas adalah salah satu daerah di Sumatera Utara yang kini masih masuk dalam Zona Tiga . Ini membuktikan, seluruh Perangkat Forkopinda harus bekerja keras dalam megingatkan masyarakat, mengeduksi masyarakat dan melakukan berbagai terobosan baru ditengah masyarakat.’ termasuk pelaksanaan vaksinasi massal, hingga bisa dipastikan bahwa Padang Lawas bebas dari Covid 19, Ungkap direktur eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan.

Lebih lanjut dikatakan, Kami juga mencatat Pemkab Palas, Polres dan Kodim 0212/TS bersama stakeholders lainnya terus hadir memberikan penyuluhan, dan sekarang Pemkab sudah memiliki mobil PCR dalam memberikan respon cepat melayani masyarakat. “Kami Apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya di tengah masyarakat, Kata Dr, Edi Saputra Hasibuan, Pakar Hukum Kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta .

“Turut hadir dalam acara Gelar 90, Wakil Bupati drg. H. Zarnawi Pasaribu, Ketua DPRD diwakili Sahrul Hasibuan, Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si, Wakapolres Kompol JW Sijabat, para PJU Polres Padang Lawas, Danramil 08/Barumun Kapten Arh Saleh Hasibuan , Kajari Padang Lawas di wakili Jefri Monang Horas Gultom SH , Ketua MUI H. Ismail Nasution LC, Para Kepala kepala Dinas, Satpol PP, serta pihak Dinas Kesehatan selaku petugas Vaksinasi. ( Black)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan