Jelang PORWILSU 2022, KONI Himbau Giatkan Kejuaraan Olahraga Di Tapteng

  • Bagikan
Ketua KONI Tapteng, Abdul Rahman Sibuea didampingi anggota DPRD, Paruhum Tambunan melakukan tendangan perdana tanda dimulainya Turnamen Sepakbola Mini Hotbama Cup (Putra Hutagalung)

1Minutesnews.com, Tapteng | Demi mencari bibit-bibit atlit potensial yang diharapkan akan mampu berprestasi, minimal ditingkat Provinsi Sumatera Utara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Abdul Rahman Sibuea menghimbau seluruh stake holder olahraga untuk lebih menggiatkan penyelenggaraan kejuaraan atau turnamen di Tapteng.

Hal ini disampaikannya saat membuka secara langsung Turnamen Sepakbola Mini Hotbama Cup memperebutkan Trophy Bergilir Anggota DPRD Tapteng, Paruhum Tambunan di Lapangan Sepakbola Hutanabolon, Sabtu (9/10/2021).

“Turnamen Sepakbola Mini Hotbama Cup ini kita jadikan pilot project untuk menggiatkan turnamen atau kejuaraan-kejuaraan serupa, dari seluruh cabang olahraga yang memiliki induk organisasi di Tapteng. Karena sejak pendemi COVID-19 melanda, ini turnamen pertama yang diselenggarakan dan langsung kami hadiri. Sebab, melalui turnamen dan kejuaraan seperti inilah nantinya kita akan bisa menyeleksi atlit-atlit yang akan kita persiapkan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (PORWILSU) tahun 2022 yang sudah didepan mata. Kami menghimbau, seluruh elemen masyarakat, khususnya stake holder olahraga, untuk menggiatkan turnamen maupun kejuaraan, ” tuturnya yang saat ini juga menjadi pemegang mandat Ketua Askab PSSI Tapteng itu seraya menyampaikan bahwa pada PORWILSU Wilayah IV tahun 2018 lalu, Tim Sepakbola Tapteng berhasil meraih medali emas dari 8 kabupaten/kota yang menjadi peserta.

Dikatakannya lebih lanjut, KONI Tapteng akan siap mendukung seluruh kegiatan olahraga. Tentunya dengan tetap menerapkan Prokes yang ada.

“Insya Allah bulan depan kita akan mendorong pelaksanaan turnamen sepakbola seperti ini, tentunya dengan peserta yang lebih banyak, disamping kejuaraan atau turnamen olahraga lainnya. Karena target kami, olahraga menjadi salah satu pilar utama untuk mempromosikan Tapteng ke tingkat yang lebih tinggi,” tukasnya sembari berjanji akan memberikan sertifikat bagi seluruh pemain dan pelatih yang ikut pada turnamen tersebut.

Sebelumnya, anggota DPRD Tapteng, Paruhum Tambunan yang juga merupakan penasihat dari PS Hotbama dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan itu disponsorinya didasarkan keinginan generasi muda Kelurahan Hutanabolon, Kecamatan Tukka yang ingin berolahraga, guna menjauhkan diri dari kenakalan remaja.

“Apalagi selalu putra daerah saya tahu, bahwa Hotbama ini merupakan klub tua di Tapteng yang sampai kini masih eksis, karena generasi mudanya masih sadar akan bahaya kenakalan remaja. Sampai sekarang, dilapangan ini, setiap hari anak mudanya masih latihan, berbeda dengan didaerah lain. Kita harapkan kedepan dari Hotbama ini akan lahir pemain-pemain sepakbola berbakat yang tak hanya bermain di tingkat kabupaten saja, namun sampai ke tingkat nasional,” pungkasnya.

Turnamen Sepakbola Minimal Hotbama Cup yang rencananya akan berakhir pada 17 Oktober 2021 ini dilaksanakan dengan dua kategori umur, yakni U-16 dan umum. Dimana masing-masing kategori diikuti oleh 4 tim kesebelasan peserta.

Editor : Putra Hutagalung

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan