Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani Belikan Tanah dan Bangun Rumah Mahasiswi Yatim Ini

  • Bagikan
Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani Belikan Tanah dan Bangun Rumah Febriana Tampubolon Mahasiswi Yatim (Foto : 1MNC/Agus Tanjung)

1Minutesnews.com, Tapteng |Tiada hal yang mustahil untuk tidak terjadi jika Allah menghendaki terjadinya sesuatu dan atau tiadanya sesuatu. Kalimat ini cocok disematkan kepada Mahasiswi di salah perguruan negeri kota Medan dan merupakan warga Kabupaten Tapanuli Tengah.

Namanya, Febriana Tampubolon (20) seorang mahasiswi Universitas Negeri Medan tak kuasa menahan isak tangis saat Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani spontan memberikan uang Rp. 20 juta untuk membeli sebidang tanah yang akan dijadikan pertapakan rumah keluarga Febriana.

Tak hanya itu, Febriana Tampubolon yang merupakan warga Desa Pananggahan Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapanuli Tengah akan dibangunkan rumah sebagai tempat bernaung dirinya beserta Ibu dan saudara-saudaranya.

Nasib baik yang akan menjadi kenangan tak terlupakan seumur hidup dan tentunya tak terbayangkan oleh Febriana Tampubolon berawal saat menghadiri Temu Ramah Tokoh Pemuda Se Kabupaten Tapanuli Tengah di Gedung Olah Raga Pandan , hari Selasa (05/10/2021) pukul 14.30 WIB.

Acara Temu Ramah yang dihadiri oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani serta Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu , Wakil Ketua Willy Sahputra Silitonga bertujuan untuk menyatukan tekad para pemuda se Kabupaten Tapanuli Tengah guna memberantas perjudian, narkoba dan warung maksiat.

Di sesi terakhir, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dengan dipandu Sekda Yetti Sembiring membuka dialog tanya jawab .

 

Saat itu, Febriana Tampubolon yang mendapatkan kesempatan untuk berdialog menyampaikan keluh kesahnya.

Dari Tribun atas GOR Pandan dengan mempergunakan mic, Febriana Tampubolon memperkenalkan dirinya dan meminta kebijakan Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani terkait syarat penerima bantuan bedah rumah.

“ Izin Pak Bupati, nama saya Febriana Tampubolon asal dari Desa Pananggahan Kecamatan Sorkam Barat. Mohon kebijakan dari Bapak agar nama kami tidak dibatalkan dari penerima bantuan bedah rumah karena tidak memenuhi persyaratan, “ pinta Febriana Tampubolon.

Masih kata Febriana , “ Rumah yang kami tempati bukanlah atas nama Ibu saya tetapi atas nama nenek. Mohon pak kebijakannnya, “ lanjutnya.

Momen saat Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta penjelasan dari pejabatnya terkait permasalahan Febriana Tampubolon (Foto : 1MNC/Agus Tanjung)

Atas permohonan ini, Bupati Tapteng dengan tegas menjawab, “ Saya memang Bupati, tetapi terkait persyaratan itu memang sudah aturan, apa sudah dirundingkan dengan keluarga (nenek) ? Agar bisa dialihkan dan diterbitkan sertifikatnya atas nama orang tuamu?, jawab Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Mendengar jawaban ini, terdengar isak tangis dari Febriana dan setelah berhasil melawan luapan emosinya Febriana menjawab, “ Sudah pak, tetapi tiada hasil karena itu rumah nenek, “ jawabnya.

Melihat isak tangis dari Febriana Tampubolon, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta gadis berhijab ini untuk turun dari tribun atas dan menjumpainya di podium .

Setelah tiba , Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menenangkan Febriana Tampubolon dan meminta gadis ini untuk lebih jelas menceritakan masalahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan