244 CPNS Pemkab Tapteng Sukses Ikuti Latsar Tahun 2021

  • Bagikan
244 CPNS Pemkab Tapteng Sukses Ikuti Latsar Tahun 2021

1Minutesnews.com, Tapteng | Sebanyak 244 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng)  selesai mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2021.

Acara pelepasan terhadap 244 CPNS ini oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul dan Sekretaris Daerah Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, Rabu (27/10/2021).

Plt Kepala BPSDM Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM menyampaikan, Latsar CPNS Pemkab Tapteng Tahun 2021 adalah Angkatan V dan Angkatan XXIII-XXVII.

“Tujuan dari pelatihan dasar ini adalah untuk membentuk karakter ASN yang berdaya saing dan kompeten untuk menyambut cita-cita ASN berkelas dunia pada tahun 2024,” kata Yetty Sembiring, S.STP, MM dalam laporannya.

Disebutkan Yetty, 244 peserta sukses mengikuti Latsar CPNS, kondisi peserta dalam keadaan baik dan sehat, serta dibimbing para pelatih dan guru dari instansi Pemkab Tapteng.

Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul saat melepas peserta dalam sambutannya berkeyakinan, dengan pembelajaran yang diperoleh selama mengikuti pelatihan dasar, dapat memberikan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Wakil Bupati Tapteng mengatakan bahwa pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintah dan bidang tugas organisasi dibutuhkan oleh CPNS dan PNS agar mampu melaksanakan tugas dan perannya dalam melayani masyarakat.

“Melalui pelatihan dasar ini, saya berharap, dapat menghasilkan PNS yang profesional yang berkarakter dalam melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat,” harap Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul.

Wakil Bupati juga mengingatkan, agar para peserta jangan beranggapan bahwa mengikuti pelatihan dasar (latsar) CPNS hanya sebatas formalitas untuk memenuhi persyaratan menjadi PNS saja. Melainkan lebih dari itu, karena apa yang telah dirancang dalam pelatihan dapat diaktualisasikan dalam pelaksanaan tugas di masing-masing instansi.

“Saudara harus menyadari bahwa status pegawai yang anda raih itu adalah amanat Tuhan. Saudara boleh bangga atas pencapaian saudara karena telah berjuang sejauh ini, tetapi saudara tidak boleh arogan dan merasa bahwa perjuangan telah selesai. Justru perjalanan anda sebagai pelayan publik baru saja dimulai,” tegas Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul.

Selanjutnya, Wakil Bupati menjelaskan bahwa keberhasilan mereka mengikuti latsar CPNS, juga dapat dilihat nanti dari peningkatan sikap dan perilaku untuk dapat dijadikan teladan oleh keluarga maupun masyarakat, serta dapat menjadi andalan dan kebanggaan atasan dan pimpinan.

Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Regional VI BKN Medan Aidu Tauhid, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial, Bambang Siswanto, dan Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, serta Peserta Latsar CPNS. (Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan