Tim Asistensi PPKM Polda Sumut di Sibolga, AKBP Benny Hutajulu :Sibolga Luar Biasa

  • Bagikan
Wali Kota Sibolga bersama AKBP Benny Hutajulu foto bersama dengan salah seorang lansia penerima bantuan treatmen covid-19 (Foto Agus Tanjung/1MNC)

1MNC ,  Sibolga | Tim Asistensi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM Mikro) Level 4 Polda Sumut mengunjungi Kota Sibolga hari Senin (20/09/2021). Tim dipimpin langsung mantan Kapolres Sibolga AKBP Benny Hutajulu.

Kedatangan Tim Asistensi PPKM Level 4 Polda Sumut diketahui usai melakukan peninjauan pemberian bantuan kepada warga lanjut usia terdampak covid-19 di lokasi vaksinasi massal yang digelar DPD KNPI Sibolga dan Polres Sibolga di Lapangan Simare-mare hari Senin (20/09/2021) pukul 11.30 WIB.

Kedatangan rombongan AKBP Benny Hutajulu didampingi Kapolres Sibolga AKBP Taryono Rahardja dan Waka Polres Sibolga Kompol R Sihombing disambut langsung Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan dan pejabat Pemko Sibolga serta pengurus DPD KNPI Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan saat memberikan penjelasan terkait capaian vaksinasi covid-19 Kota Sibolga kepada Tim Asistensi Polda Sumut AKBP Benny Hutajulu didampingi Kapolres Sibolga AKBP Taryono Rahardja

Dalam keterangannya kepada awak media, mantan Kapolres Sibolga ini mengaku optimis Kota Sibolga dapat menurunkan level PPKM nya dari sebelumnya.

“ Kedatangan kami dalam rangka sebagai Tim Asistensi PPKM Level 4 di Wilayah hukum Polda Sumut. Sebagai mana yang telah pernah kami laksanakan sesuai perintah Kapolda di Siantar. Hampir satu bulan kami bersinergi dengan pemerintah setempat hasilnya Siantar turun level, “ kata AKBP Benny Hutajulu.

Ketua KNPI Sibolga Zulfadli Gea menyambut kedatangan Tim Asistensi PPKM Level Polda Sumut AKBP Benny Hutajulu

Masih kata AKBP Benny Hutajulu, “ selanjutnya kami bergerak ke Madina baru ke Sibolga melakukan asistensi. Sibolga luar biasa.. capaian vaksin nya sudah 65 persen. Saya yakin Sibolga akan turun level ke yang lebih rendah…kalau semua elemen masyarakat berperan seperti kegiatan vaksinasi hari ini yang dimotori KNPI , “ lanjutnya.

Sebelumnya, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Tim Asistensi AKBP Benny Hutajulu dan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Rahardja usai meninjau pelaksaan vaksinasi massal di lapangan simare-mare memberikan paket bantuan sembako dan vitamin kepada warga lanjut usia secara simbolis.

Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Kapolres Sibolga AKBP Taryono dan Tim Assistensi PPKM Level 4 AKBP Benny Hutajullu meninjau pelaksanaan vaksin di Lapangan Simare mare (Foto Agus Tanjung/1MNC)

Informasi yang dihimpun melalui Kasat Binmas Polres Sibolga AKP Daniel menjelaskan, pemberian bantuan paket sembako dan vitamin dari Polres Sibolga ini difokuskan untuk warga tergolong lansia.

“ Hari ini pemberiannya secara simbolis. Paket bantuannya berbentuk sembako dan vitamin. Program ini kerjasama dengan Pemko Sibolga. Program ini kita namakan treatmen. Jadi bukan hanya pemberian bantuan sembako dan vitamin. Tiap minggu akan dilakukan pemantauan kesehatannya kepada para lansia yang rentan terpapar covid-19. Khususnya bagi lansia yang memiliki penyakit bawaan, akan dilakukan program treatmen untuk menyembuhkan dulu penyakit bawaanya, “ kata AKP Daniel.

Digali dari berbagai sumber, tim asistensi dan supervisi bertugas untuk mengoptimalkan pelaksanaan PPKM mikro di level 4. Tim akan bersinergi dengan pemerintah daerah agar meningkatkan kepatuhan warga dalam menjalankan protokol kesehatan 5M dan mengawal pelaksanaan 3T (tracing, testing, treatment) oleh satgas Covid-19 . (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan