Polres Dan KONI Siap Bersinergi Kembangkan Olahraga Di Tapteng

  • Bagikan

1Minutesnews.com, Tapteng | Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) , AKBP Jimmy Christian Samma mengaku bahwa pihaknya siap bersinergi dan sangat mendukung pengembangan olahraga di wilayah yang baru beberapa bulan dipimpinnya itu.

Sebab menurutnya, olahraga sangat banyak manfaatnya. Selain untuk menjaga kesehatan, meningkatkan imun, menghindari kenakalan remaja, juga dapat menjadi salah satu pondasi utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dimasa pendemi COVID-19 seperti saat ini.

Hal ini disampaikannya saat menerima audensi pengurus baru KONI Tapteng Periode 2021-2025 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Tapteng, Abdul Rahman Sibuea, Sekretaris Umum, Mhd. Fadli W. Putra Hutagalung, Ketua Pengcab PBFI, Jimmy Tanaro, atlit binaraga Tapteng yang sekarang sedang dipersiapkan untuk PON 2024 di Sumut-Aceh, Bony Manurung, beserta pengurus lainnya di Mapolres Tapteng, Jumat (24/9/21).

“Didalam tubuh yang sehat, pasti terdapat jiwa yang kuat. Artinya apa, kalau tubuh kita sehat, maka semua fisik kita akan kuat melaksanakan tugas atau pekerjaan apapun yang kita lakukan. Dengan begitu, maka apapun profesi kita untuk menafkahi keluarga, akan berjalan dengan baik, sehingga ekonomi keluarga akan meningkat, terutama dimasa pendemi COVID-19 seperti sekarang. Nah, untuk menjaga kesehatan tubuh itu, ya mesti giat berolahraga. Disamping itu, dengan berolahraga, imun tubuh akan meningkat, jadi apapun jenis penyakit, tidak akan mudah menyerang tubuh kita. Jadi pastinya kami sangat mendukung pengembangan olahraga di Tapteng ini dan siap bersinergi dengan KONI sebagai induk organisasi olahraga,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan ini.

Dijelaskannya lebih lanjut, sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan olahraga, khususnya diinternal Polres Tapteng, kini pihaknya sedang membangun lapangan futsal dan lapangan olahraga di area Mapolres Tapteng.

“Saat ini kita tengah menyiapkan lapangan futsal dan lapangan olahraga yang nantinya bisa dipakai untuk bulutangkis, volly atau basket di area Mapolres ini. Saya ingin nantinya seluruh polisi maupun staf di Polres Tapteng ini giat berolahraga, supaya sehat, pikirannya jernih sehingga dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Tapteng, Abdul Rahman Sibuea menyampaikan bahwa pihaknya sangat berharap dukungan dari Kapolres Tapteng untuk mengembangkan olahraga di Tapteng.

“Harapan kami, KONI bisa bersinergi dengan Polres Tapteng untuk mengembangkan dunia olahraga didaerah ini. Karena olahraga merupakan faktor penting kemajuan sebuah daerah. Bahkan saat ini, pemerintah pusat telah menjadikan olahraga sebagai salah satu program strategis pembangunan guna lebih menggaungkan nama Indonesia dimata internasional,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Tapteng juga menyerahkan SK Kepengurusan KONI Tapteng Periode 2021-2025, dimana Kapolres Tapteng masuk sebagai Dewan Pelindung atau Dewan Pembina.

Penulis  : Putra Hutagalung

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan