Musa Rajekshah Dinilai Paling Layak Pimpin Sumut Kedepan

  • Bagikan

1Minutesnews.com, Tapteng | Walau perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) masih berkisar 3 tahun lagi atau tepatnya pada tahun 2024 mendatang, namun bursa calon Gubernur Sumut sudah mulai ramai dibicarakan oleh masyarakat.

Banyak tokoh digadang-gadang akan maju dan layak memimpin provinsi yang dikenal multi etnis tersebut.
Salah satu tokoh yang paling banyak dibicarakan adalah Drs. H. Musa Rajekshah S. Sos, M. Hum alias Ijeck, tokoh muda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur dan juga Ketua Umum DPD Partai Golkar Sumut.

Menurut salah seorang tokoh pemuda Tapanuli Tengah (Tapteng), Amin Hutabarat, Musa Rajekshah adalah tokoh yang paling layak untuk memimpin Sumut kedepan.

Sebab menurutnya, selain telah berpengalaman sebagai Wakil Gubernur pendamping Letjen (Purn) Edy Rahmayadi, Ijeck juga selama ini dikenal aktif memimpin organisasi, baik kepemudaan maupun olahraga, disamping kesuksesannya sebagai pengusaha.

“Bung Ijeck itu tokoh muda yang paling layak menjadi Gubernur Sumut selanjutnya. Karena beliau multi talenta. Pengalamannya sebagai pengusaha, sebagai pemimpin organisasi, pengalamannya di birokrasi sejak dirinya menjabat Wakil Gubernur Sumut akan menjadi modal kuat untuk membangun Sumut ke arah yang lebih maju,” ujar Ketua DPD Tingkat II Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Tapteng ini saat ditemui di Pandan, Sabtu (25/9/2021).

Disamping itu, karakter Ijeck yang santun, ramah, dermawan, pembawaannya yang tenang dan wajahnya yang berkharisma, menjadi nilai plus sebagai sosok calon pemimpin ideal.

“Dengan usia yang masih muda, tentunya Ijeck masih sangat energik untuk membawa Sumut ke masa yang lebih baik, pembangunannya lebih maju, dan masyakatnya lebih sejahtera. Kami sangat yakin itu. Dan sebagai Ketua AMPG beserta segenap pengurus dan anggota tentunya sangat mendukung dan akan siap dengan segenap tenaga memenangkan Bung Ijeck di Tapteng kalau nantinya beliau resmi mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, AMPG Tapteng mendorong dan bahkan sangat berharap supaya Musa Rajekshah bersedia mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut pada Pilgub mendatang.

“Diantara sedikit tokoh Sumut yang layak, Bung Ijeck lah yang paling layak. Jadi, menurut kami, sudah seharusnya Bung Ijeck maju mencalonkan diri pada Pilgub Sumut nantinya,” pungkasnya didampingi para pengurus AMPG Tapteng lainnya.

Penulis : Putra Hutagalung

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan