KNPI-Polres Sibolga Gelar “ Vape 2021” Berhadiah TV Plus Sim C Gratis

  • Bagikan
Ketua DPD KNPI Sibolga Zulfadli Gea bersama Sekretaris Arya Wirawan dan Kasat Intel Polres Sibolga AKP Agus Adhitama saat memantau pelaksanaan Vape 2021 (Foto Agus Tanjung)

1MNC, Sibolga | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sibolga bekerjasama dengan Polres Sibolga menggelar vaksinasi covid-19 gratis. Vaksinasi massal bertajuk “Vape2021” di gelar hari Senin (20/09/2021) sampai Selasa (21/09/2021) di Lapangan Simare-mare Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga.

DPD KNPI dan Ormas Pemuda foto bersama dengan salah seorang masyarakat usai divaksin (Foto : Agus Tanjung/1MNC)

Ada yang unik dari pelaksanaan Vaksin bertajuk “Vape2021) ini, warga masyarakat Kota Sibolga sebelum di vaksin mendapatkan snack dan usai di vaksin mendapatkan sembako berbentuk beras sebanyak 5 Kg.

“ Benar Bang , hari ini KNPI Sibolga bekerjasama dengan Polres Sibolga menggelar Vaksinasi massal bertajuk Vaksin Pemuda (Vape 2021) selama 2 (dua) hari. Kami (KNPI-Polres Sibolga) juga menyiapkan sembako kepada masyarakat yang telah selesai melakukan vaksin. Hari ini jadwalnya untuk vaksin dosis pertama, “ jelas Ketua DPD KNPI Kota Sibolga Zulfadli Alamsyah Gea.

Baca Juga : Polres Sibolga Kawal Pemakaman Warga Tapteng Meninggal Terpapar Covid-19

Tak hanya itu, setiap warga masyarakat Kota Sibolga yang sudah divaksin akan mendapatkan kupon doorprize dan diberikan SIM C gratis.

Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Kapolres Sibolga AKBP Taryono dan Tim Assistensi PPKM Level 4 AKBP Benny Hutajullu meninjau pelaksanaan vaksin di Lapangan Simare mare (Foto Agus Tanjung/1MNC)

Ketua DPD KNPI Sibolga Zulfadli Alamasyah Gea didampingi Sekretaris Arya Wirawan Panjaitan dan Bendahara Imam Faisal berharap seluruh pemuda di Kota Sibolga divaksinasi dan menjadi duta vaksin ke masyarakat.

“ Harapan kami, pemuda di Kota Sibolga semuanya sudah divaksin dan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman, tidak berbahaya dan meningkatkan daya imum tubuh. Insya Allah dengan adanya kegiatan ini, persentase masyarakat di Kota Sibolga yang sudah divaksin mencapai 70 persen, “ lanjut Zulfadli Gea.

Doorprize berhadiah menarik disiapkan bagi masyarakat Kota Sibolga yang mau divaksin (Foto : Agus Tanjung/1MNC)

“ Untuk meningkatkan animo masyarakat untuk kelanjutan vaksinasi ke 2. Panitia juga memberikan kupon doorprize kepada peserta yang sudah divaksin pertama. Hadiahnya cukup menarik, ada kulkas, sepeda sport, LED, Tablet . Kupon ini akan diundi tanggal 15 dan 16 Oktober 2021 atau jadwal vaksin dosis ke dua. Selain itu, bagi masyarakat yang telah layak mendapatkan SIM C, pihak Polres Sibolga juga memberikan SIM C Gratis. Syaratnya yah.. harus datang kembali untuk vaksin dosis ke dua tentunya bang,” lanjutnya.

Salah seorang peserta vaksin tertawa gembira pulang membawa sembako dan kupon hadiah usai di vaksin di Vape 2021 (Foto Agus Tanjung/1MNC)

Di kegiatan “Vape 2021” ini, KNPI dan Polres Sibolga menargetkan 2.000 masyarakat yang menerima vaksin.

“ Alhamdulillah bang, hingga pukul 11.00 WIB, sesuai data yang kami terima, sudah 800 an yang telah divaksin. Kami optimis 2.000 masyarakat bisa tervaksin karena kegiatannya hingga besok bang, “ lanjutnya,” tutup Zulfadili Gea.

Sesuai informasi dari Ketua DPD KNPI Sibolga, syarat untuk mengikuti “ Vape 2021 “ salah satunya adalah warga Sibolga berusia 12 tahun ke atas dan dinyatakan sehat saat diperiksa Tim Vaksinator.

Dikegiatan ini juga terlihat Lurah Huta Tonga-tonga, Tigor Tambunan S.Sos mendampingi warganya yang ikut divaksinasi dosis 1.

” Kami mendukung semua kegiatan vaksinasi. Saat ini saya ikut mendampingi warga saya yang lanjut usia untuk mendapatkan vaksin yang dimotori KNPI dan Polres Sibolga. Semoga gencarnya vaksinasi akan mempercepat persentase imunitas bagi warga Kota Sibolga,” kata Tigor Tambunan.

Lurah Huta Tonga tonga, Tigor Tambunan S.Sos mendampingi warganya yang lansia saat mengikuti prgram vaskinasi di Vape 2021. (Agus Tanjung/1MNC)

Sementara salah seorang pelajar sekolah lanjutan atas mengaku senang dengan pelayanan vaksinasi di Vape 2021 ini.

” Puas bang, panitianya ramah-ramah. Selain saya mendapatkan vaksin, pulangnya membawa sembako bang. Dapat lagi kupon hadiah, mudah-mudahan di vaksin ke dua nantinya, nomor kupon saya yang keluar bang, kalau bisa dapat tablet tu lah bang, ” kata Ronald salah seorang siswa SMK 2 Sibolga sambil tertawa.

DPD KNPI Sibolga dan Polres Sibolga gelar Vape 2021

 

Pantauan redaksi, terlihat antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini. Personil Polres Sibolga bersama DPD KNPI terlihat bahu membahu mengatur peserta vaksinasi agar tetap mengikuti prokes.

Pukul 11.30 WIB, terpantau Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan bersama Kapolres Sibolga dan Tim Asistensi PPKM Level 4 dari Polda Sumut dibawah pimpinan AKBP Benny Hutajulu hadir memantau kegiatan Vave 2021. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan