Daftar 34 Kabupaten/Kota Masuk Level 4 Termasuk Sibolga dan Madina

  • Bagikan
Ilutrasi PPKM

1Minutesnews.com, Sibolga | Pemerintah RI menetapkan 34 kabupaten/kota, baik di Pulau Jawa dan Bali dan di luar Jawa-Bali, yang masih menerapkan PPKM level 4 termasuk Kota Sibolga dan Kabupaten Mandailing Natasl (Madina) .

Perpanjangan PPKM ini diumumkan pemerintah hari Senin (06/09/2021) dan dimulai hari ini Selasa (07/09/2021).

Untuk Provinsi Sumatera Utara , Kabupaten/Kota yang menerapkan PPKM Level 4 adalah Kota Medan, Sibolga dan Kabupaten Mandailing Natal.

Hal ini tertuang dalam Salinan Intruksi Mendagri No 40 yang diperoleh redaksi 1Minutesnews.com dari Kepala Biro Hukum Kemendagri R. Ghani Muhammad ,SH,M.AP yang ditanda tangani Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian tertanggal 6 September 2021.

Instruksi Menteri ini mulai berlaku pada tanggal 7 September 2021 sampai dengan tanggal 20 September 2021.

Salah satu poin dalam penerapan PPKM Level 4 adalah pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh

” “Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan agar melaksanakan PPKM level 4, 3, dan 2 Covid-19 sesuai dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan asesmen,” tulis Inmendagri No. 40/2021.

Penetapan level wilayah pada instruksi tersebut berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

Berikut daftar kabupaten/kota yang masih menerapkan PPKM level 4:

Jawa-Bali
Jawa Timur
1. Kabupaten Ponorogo
2. Kabupaten Magetan

Bali
3. Kabupaten Jembrana
4. Kabupaten Bangli
5. Kabupaten Karangasem
6. Kabupaten Badung
7. Kabupaten Gianyar
8. Kabupaten Klungkung
9. Kabupaten Tabanan
10. Kabupaten Buleleng
11. Kota Denpasar

Luar Jawa-Bali
Aceh
1. Kota Banda Aceh
2. Aceh Tamiang
3. Aceh Besar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan