KONI Tapteng Buka Pendaftaran Caketum Periode 2021-2025

  • Bagikan
KONI Tapteng Buka Pendaftaran Caketum

1Minutesnews.com, Tapteng | Dengan berakhirnya masa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tapanuli Tengah periode 2017-2021 yang dipimpin oleh Abdul Rahman Sibuea sebagai Ketua Umum, dan demi untuk kelanjutan keberlangsungan program induk organisasi olahraga ini, maka KONI Tapteng membuka pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Tapteng periode 2021-2025.

Demikian disampaikan oleh Ketua Stering Commite (SC) Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Tapteng Periode 2021-2025, M Nurdin Tanjung, SH didampingi Ketua Organisation Commite (OC), Mhd. Fadli W Putra Hutagalung, SE dan Sekretaris SC, M Yusuf Tambunan, SH kepada awak media, Sabtu (6/8/21) di Kantor KONI Tapteng.

“Karena kepengurusan KONI Tapteng periode 2017-2021 telah berakhir, maka untuk membentuk kepengurusan baru, KONI akan melaksanakan Musorkab KONI Tapteng pada Sabtu (14/8/21) pekan depan di PIA Hotel Pandan. Untuk mencari figur ketua baru, kita membuka bursa pencalonan mulai hari ini Sabtu (6/8/21) sampai dengan hari Rabu (10/8/21) pukul 18.00 WIB. Lokasi pendaftaran itu di Kantor KONI Tapteng,” terangnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, bahwa bagi masyarakat yang berkeinginan menjadi nakhoda KONI Tapteng untuk 4 tahun kedepan, selain harus melengkapi syarat-syarat umum calon ketua seperti Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sehat Jasmani dan Rohani, membayar konstribusi pendaftaran dan lain sebagainya, juga memiliki syarat-syarat khusus seperti harus pernah menjadi Ketua Umum pengurus cabang olahraga di Tapteng minimal 1 periode atau pernah menjadi Ketua Umum KONI Tapteng atau pernah menjadi pengurus KONI Tapteng selama 1 periode penuh.

Tak itu saja, yang paling utama adalah didukung oleh minimal 30 persen pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang saat ini aktif menjadi anggota KONI Tapteng.
“Saat ini di Tapteng terdapat 11 Pengcab olahraga yang masih aktif menjadi anggota KONI yakni Pengcab ISSI, PASI, PBVSI, PTMSI, PGSI, POBSI, PBFI, PSTI, PSSI, PDBI dan FORKI. Artinya, figur balon calon Ketum KONI yang ingin mendaftar, minimal harus didukung oleh 4 Pengcab, yang dibuktikan dengan Surat Dukungan resmi. Selain itu, juga ada beberapa syarat lagi yang harus dipenuhi oleh bakal calon ketua,” ujarnya.

Nurdin mengaku bahwa pihaknya selaku Panitia Pelaksana yang ditunjuk oleh KONI Tapteng sesuai SK Nomor : SKEP/14/KONI-TT/VIII/2021, membuka peluang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat, khususnya pecinta olahraga di Tapteng, untuk mendaftarkan diri, asalkan memenuhi syarat yang ditentukan.

“Kita membuka peluang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat pecinta olahraga yang berkeinginan untuk memajukan olahraga di Tapteng ini. Tapi tentunya harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan sesuai AD/ART KONI yang merupakan lembaga resmi pemerintah di bidang olahraga,” pungkasnya. (Putra Hutagalung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan