Tegas…. Bupati Bakhtiar Sibarani Berhentikan 2 Oknum Guru dari PNS, Ini Kasusnya

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta Gubsu Realisasikan Bantuan Pemrintah Provinsi Sumatera Utara Tahap II
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Tak main main tegakkan peraturan, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memberhentikan 2 (dua) oknum guru di jajaran Pemkab Tapteng , Sumut dari status Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ke dua oknum guru ini dinilai telah melanggar kode etik dan kode disiplin PNS dan telah berstatus putusan hukum tetap (incracht) dari Pengadilan Negeri (PN) dalam kasus yang membelitnya.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“ Pak Bupati Bakhtiar Sibarani telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pemberhentian status PNS kepada 2 (dua) orang oknum guru, terhitung sejak tanggal 7 Juli 2021), “ jelas Kepala Badan Kepegawaian Pengelola Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Yetty Sembiring, S.SSTP, MM di ruang kerjanya hari Rabu (14/07/2021).

Yetty Sembiring yang juga menjabat Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Tapteng menjelaskan alasan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memberhentikan ke dua oknum guru ini.

“ Sikap tegas Pak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani karena ke duanya dinilai melanggar kode etik dan kode disiplin PNS. Keputusan ini diambil setelah melalui tahapan tahapan administrasi dan menghargai proses hukum dari Pengadilan. Sementara untuk proses hukum di pengadilan negeri telah mempunyai putusan hukum tetap atau incracht, “ lanjut Yetty Sembiring.

Wanita kelahiran 28 Mei 1979 lulusan terbaik STPDN tahun 2001 ini kepada awak media menjelaskan kasus yang membelit ke dua oknum guru yang berujung pemecatan dari PNS ini.

“ Untuk JP (inisial, red) sebelumnya bertugas sebagai guru di Kecamatan Sorkam Barat dan statusnya PNS. Dihukum selama 3 tahun 6 Bulan dalam kasus pencabulan, “ ungkap Yetty.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan