Status PPKM Mikro Diperketat Sibolga “Lepas”, Jamaluddin : Pesta Boleh!!!

  • Bagikan
Tangkapan Layar Intruksi Mendagri Nomor 23

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 23 tanggal 20 Juli 2021, Status Kota Sibolga untuk pandemic Covid-19 tidak lagi sebagai kota dengan penerapan PPKM Mikro Diperketat karena Level nya sudah turun dari Level 4 ke Level 3.

Sementara untuk Kota Medan masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM Mikro) Level 4 (empat) COVID-19. Dengan terbitnya Intruksi Mendagri Nomor 23 ini, Kota Medan sebagai satu satunya Kota di Sumatera Utara yang diwajibkan memperpanjang PPKM Mikro hingga tanggal 25 Juli 2021.

Tangkapan layar Intruksi Mendagri

Dari Salinan dokumen yang diperoleh redaksi 1Minutesnews.com, Intruksi Mendagri No 23 Tahun 2021 ini ada 15 Kabupaten/Kota di luar Pulau Jawa dan Bali yang menetapkan dan menerapkan PPKM Mikro diperpanjang hingga tanggal 25 Juli karena berada di Level 4.

Menanggapi khabar gembira ini, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan menyampaikan rasa syukurnya karena Kota Sibolga terbebas dari status PPKM Mikro diperketat.

Menurut orang nomor satu di Pemko Sibolga ini, keberhasilan menekan penyebaran covid-19 ini berkat adanya kepatuhan masyarakat saat PPKM Mikro diperketat diberlakukan.

Tangkapan Layar 3

Sesuai dikutip dari laman resmi Pemko Sibolga di sibolgakota.go.id, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan memperbolehkan masyarakat untuk melakukan aktifitas seperti biasanya tetapi tepat mematuhi Protokel Kesehatan (Prokes,red)

Wali Kota dan Wakil Bagikan Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga. Umumkan Sibolga Telah Terlepas PPKM Mikro Diperketat

“Alhamdulillah kita bersyukur Kota Sibolga telah terbebas dari PPKM Mikro Diperketat. Terima kasih masyarakat telah patuh aturan PPKM. Tetaplah patuhi protokol kesehatan, dan ikutilah vaksinasi. Agar persentase vaksinasi kita semakin meningkat dan kita semua dapat terbebas dari Covid-19 ini. Pesta sudah boleh, restoran dan cafe boleh beroperasi seperti biasa, tapi tetap patuh protokol kesehatan Covid-19” kata H. Jamaluddin Pohan saat menyerahkan Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga Kota Sibolga Tahun 2021, di setiap Kecamatan se-Kota Sibolga, didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing usai mengumumkan Kota Sibolga lepas dari PPM Mikro Diperketat. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan