Polres Tapteng Kawal dan Awasi Penyaluran Bantuan Covid-19

  • Bagikan
Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Samma hadiri pelepasan bantuan beras covid-19

1Minutesnews.com, Tapteng | Polres Tapteng siap mengawal dan mengawasi pelaksaan penyaluran bantuan social baik tunai maupun sembako di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal ini ditegaskan Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma saat menghadiri acara pelepasa penyaluran social tahun 2021 di Kanor Seksi Logistik Perum Bulog Sibolga, hari Rabu (28/07/2021).

“ Polres Tapteng akan siap dan fokus pada pengawasan serta mengawal dan mengamankan setiap pelaksanaan pendistribusian banson baik bantuan tunai maupun sembako oleh petugas kepada masyarakat penerima, “ kata AKBP Jimmy melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning.

Untuk diketahui sesuai informasi dari Plt. Kadis Sosial Robby Manik, menjelasakan bahwa adapun Jumlah Bantuan yang diserahkan :

1. Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak : 10.119 KPM.
2. Bantuan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluaraga Harapan ( KPM PKH) sebanyak : 16. 216 KPM.
3. Total Penyaluran sebanyak : 26. 335 KPM.

Sementara untuk pengambilan bantuan jenis BST dapat diambil di Kantor Pos Kecamatan yang ada diwilayah Kab Tapanuli Tengah dengan jenis bantuan yang akan diterima oleh KPM uang sebesar Rp. 300.000.

“Untuk Jenis Bantuan KPM/PKH Keluarga Penerima Manfaat Program Keluaraga Harapan berupa : Beras 10 Kg/KPMdan Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa : Uang sebesar Rp. 300.000.- x 2 kali Peneriamaan sebanyak Rp. 600.000.- ditambah Beras 10 Kg/KPM” kata Robby Manik.

Penyaluran KPM PKH direncanakan akan disalurkan dengan cara langsung diantar oleh petugas pendamping PKH pada tiap- tiap Desa dan Kelurahan dan jadwal Penyaluran Bantuan PKH/KPM dan BST dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2021 sampai dengan 31 Juli 2021.

Turu hadir dikegiatan ini, Dandim 0211/ TT Letkol Infantri Dadang Alex, S.sos, Perwakilan Danlanal Kapten Laut Ihclas, Perwakilan Dansat Radar Kapten Wahyadi, PT. POS Cab. Sibolga, Plt. Sekda Kab. Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, Plt. Kadis Sosial Roby E Manik serta SKPD Kab. Tapanuli Tengah. (REL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan