Gardanis Dukung Bupati Tapteng dan Wali Kota Sibolga “Tekan” Corona

DPP Gardanis siap dukung langkah Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga tekan penyebaran covid-19
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Menyikapi situasi pandemi covid-19 dan status Kota Sibolga yang ditetapkan sebagai salah satu daerah di Sumatera Utara penerapan PPKM Mikro diperketat, DPP Garda Pemuda Nias (Gardanis) mendukung langkah langkah yang diambil pemerintah untuk menekan penyebaran virus covid-19.

“ Gardanis siap mendukung dan membantu langkah pemerintah ,baik Pemko Kota Sibolga yang telah ditetapkan Gubsu untuk penerapan PPKM Mikro diperketat dan Pemkab Tapteng yang juga mengimbangi status kota Sibolga untuk menekan penyebaran Covid-19, “ jelas Vincensius Gea di kantor DPP Gardanis , Jalan Junjungan Lubis, hari Selasa (13/07/2021) sore.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dukungan yang dimaksud Vincensius dengan menggelar Rapat Koordinasi bersama pengurus DPP Gardanis untuk merumuskan tindak lanjut dari intruksi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan.

“ Anggota Gardanis tersebar di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Semua pengurus Gardanis menyepakati untuk mensosialisikan instruksi Pak Bupati Tapteng dan Pak Wali Kota Sibolga, termasuk himbauan untuk menunda pesta pernikahan dan pesta adat atau sifatnya pengumpulan khususnya di kalangan etnis Nias, “ kata Vincensius Gea.

Tak hanya mensosialisasikan intruksi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Gardanis juga akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian, TNI dan Gugus Tugas Covid-19 di ke Dua daerah ini.

“ Kami dalam waktu dekat akan turun ke desa desa maupun jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan. Tentunya Gardanis akan berkordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI serta Gugus Tugas Covid-19 agar aksi sosial ini tidak menjadi penyebab pengumpulan massa, “ lanjut Vincen.

Menurut Vincen, pandemic covid-19 bukan hanya urusan Kepolisian,TNI maupun pemerintah.

“ Semua elemen masyarakat harus mendukung kerja keras dari Kepolisian, TNI maupun pemerintah dalam mengatasi penyebaran covid-19 ini khususnya di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Kita (Gardanis) punya kewajiban untuk menyadarkan dan mengajak masyarakat agar mematuhi prokes, “ tutup Vincen.

Hadir dalam rapat kordinasi Gardanis ini diantaranya Julius Mendrofa selaku sekretaris umum, serta pengurusan lainnya. (Agus Tanjung)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan