Antisipasi Status Covid Sibolga , Bupati Tapteng : Pesta Pernikahan Dilarang, Ibadah Silahkan

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani keluarkan intruksi bupti terkait situasi covid-19
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng |Pasca Kota Sibolga ditetapkan pemerintah pusat sebagai salah satu dari dua daerah di Provinsi Sumatera Utara yang melaksanakan perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menerbitkan Intruksi Bupati Tapanuli Tengah tanggal 06 Juli 2021.

Intruksi Bupati nomor 440/240/Tahun 2021 ini tentang Perpanjangan pemberlakukan PPKM Mikro dan Pengoptimalan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dihadapan awak media saat konfrensi pers di Kantor Bupati hari Rabu (07/07/2021) pukul 14.00 WIB, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan, langkah ini untuk mengimbangi status covid-19 di Kota Sibolga.

“ Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah tidak bisa dipisahkan. Banyak masyarakat Sibolga bekerja dan tinggal di Tapanuli Tengah demikian juga sebaliknya. Menyikapi situasi Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah mengimbangi nya dengan mengambil langkah-langkah untuk mencegah covid-19, “ kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, hari Rabu (07/07/2021).

Langkah yang dimaksud adalah dengan mengeluarkan Intruksi Bupati Tapteng.

“ Ada beberapa point di intruksi tersebut , kepada awak media akan diberikan salinannnya. Tetapi salah satu langkah yang diambil adalah semua pesta baik pesta adat, hajatan ataupu pesta lain ditiadakan di Kabupaten Tapanuli Tengah sampai tanggal 20 Juli 2021, “ ungkap Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“ Kita akan pelajari apakah nantinya setelah tanggal tersebut diperpanjang atau tidak. Tetapi yang telah terlanjur akan melakukan akad nikah, kami persilahkan dengan ketentuan kapasitas maksimun yang hadir 30 orang tanpa makan, minum dan musik, “ tegas Bupati Bakhtiar Sibarani.

Sementara untuk kegiatan ibadah baik di Masjid maupun Gereja atau kegiatan ibadah lainnya, Bupati yang muda dan energik dengan tegas tidak melarang.

“ Ibadah baik di Masjid, Gereja tidak dilarang .. silahkan beribadah seperti biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk dalam menghadapi hari raya Idul Adha ini, “ tegas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Konfrensi pers ini juga dihadiri Wabup Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Sekda Tapteng Yetty Sembiring, Kemenag Rasidin Barasa, Sekretaris Satgas Covid-19 Tapteng Zafril Nasution dan Kasatpol PP Wi Chandra Limbong. (Agus Tanjung)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan