DPRD Sumut Apresiasi Bupati Tapteng, Berhasil Atasi Ketahanan Pangan dan Ekonomi Di Masa Pandemi Covid-19

DPRD Sumut Aprisiasi Upaya Bupati Tapteng Atasi Ketahanan Pangan dan Ekonomi di masa Pandemi Covid-19
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) mengakui kepiawaian Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani mempertahankan ketahanan pangan di masa pandemic covid-19.

Pengakuan ini diungkapkan rombongan Komisi B DPRD Sumut yang membidangi perekonomian, pertanian, perikanan dan kehutanan, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya
banner 300250
Komisi B DPRD Sumut dipimpin Ketua Komisi H. Dhody Tahir (kemeja batik) saat Kunker ke Kabupaten Tapanuli Tengah (Foto : Agus Tanjung/1MNC)

Kunker rombongan Komisi B yang di pimpin ketuanya H. Dhody Tahir diterima langsung oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di damping Wakil Bupati Darwin Sitompul, Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu dan Anggota DPRD Tapteng dari Komisi B serta Asisten dan OPD terkait, di ruangan Cenderawasih Kantor Bupati Tapteng , hari Kamis (03/06/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

“ Kami dari Komisi B DPRD Sumut, mengakui dan mengapresiasi Kabupaten Tapanuli Tengah di bawah kepemimpinan bapak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam mengatasi ketahanan pangan dan perekonomian di saat pandemic covid-19, “ kata Dhody Tahir.

“ Ungkapan ini bukan sekedar ucapan, paparan data menunjukkan kabupaten Tapanuli Tengah hingga saat ini mampu bertahan bahkan surplus di bidang ketahanan pangan dan mampu membangkitkan perekomian di saat saat kabupaten dan kota di Sumut berjuang untuk sekedar bertahan karena adanya pemotongan anggaran, “ lanjut Dhody Tahir.

Tak hanya mengakui kepiawaian Bupati Tapteng dalam mengatasi ketahanan pangan dan perekonomian, dikesempatan kunker ini, rombongan Komisi B ingin mengetahui kebijakan kebijakan apa saja yang dilakukan oleh Bupati hingga bisa mengatasi masalah ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat Tapteng , bahkan untuk ketahanan pangan bisa surplus.

Pertanyaan dari anggota DPRD Sumut dari Komisi B menggambarkan situasi ini.

“ Kami ingin mengetahui, bagaimana caranya Pak Bupati mengatasi kelangkaan pupuk, pembalakan hutan dan peningkatan perekomian di Kabupaten Tapteng? Data menunjukkan Tapteng tangguh di masa masa pandemic covid-19,” kata Drs. Parsaulian Tambunan M.Pd

Parsaulian Tambunan yang juga menjabat Ketua Pansus Kehutanan juga mempertanyakan beberapa perusahaan di Tapteng yang salah satunya masuk kategori “bermasalah” tetapi di Kabupaten Tapteng tidak membuat masalah.

“ Ada beberapa perusahaan yang menjadi sorotan Pansus karena dinilai bermasalah dengan kehutanan. Diaataranya, PT. Sago, PT. TPL di Toba, PT. TSL di Tapsel dan PT. Grutti. Di Tapteng saya mendapat informasi ada PT. Sago, PT. Grutti dan PT. Mujur Timber. Tetapi tidak kami peroleh informasi ke tiga perusahaan ini bermasalah dengan hutan, “ lanjutnya.

Sementara menyoroti masalah perikanan.

“ Apakah ada BUMD yang mengelola sektor perikanan di Kabupaten Tapanuli Tengah?”, tanya H. Fahrizal Efendi Nasution, SH yang merupakan anggota DPRD Sumut dari Komsi B.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan