Diusulkan 1.000, Jamaluddin Pohan Dongkrak Jadi 2.000 THL Dapat BPJS Ketenaga Kerjaan , Iuran Ditanggung Pemkot Sibolga

Kepala BPJS Ketenaga Kerjaaan Sibolga serahkan Piagam Penghargaan ke DPRD Kota Sibolga
banner 468x60

1Minutesnews.com, Sibolga | Belum satu tahun menjabat, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan dan Wakilnya Pantas Maruba Lumbantobing, mampu mendongkrak jumlah penerima Kartu BPJS Ketenaga Kerjaan untuk Tenaga Harian Lepas di lingkungan Pemerintaha Kota Sibolga (Pemkot) Sibolga hingga 100 persen dari usulan pendahulunya.

Angka ini terungkap saat Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan menyampaikan kata sambutannya di Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan (PJP) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Sibolga, hari Selasa (15/06/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300250

“ Keterlambatan penyerahan kartu BPJS Ketenaga Kerjaan baik untuk THL di lingkungkan Pemerintahan Kota Sibolga maupun Anggota DPRD Sibolga dikarenakan adanya penyesuaian angka jumlah penerima yang sebelumnya diusulkan sebanyak 1.000 jumlah penerima menjadi 2.000 penerima BPJS Ketenaga Kerjaan. Baru bulan Mei 2021 baru ada penandatangan MoU anatara Pemkot Sibolga dan pihak BPJS Ketenaga Kerjaan, “ kata Jamaluddin Pohan dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD serta undangan yang hadir.

 

Keterangan : Kepala Kantor BPJS Sibolga Dr. Sanco Simanullang, S.T, M.T, IMP, ASEAN Eng, menyerahkan kartu BPJS ketenaga kerjaan untuk Ketua DPRD Sibolga Syukri Penarik disaksikan Wali Kota Sibolga Jamauddin Pohan dan Wakilnya Pantas Tobing serta Waket DPRD Jamil Zeb Tumori, Sekda dan Sekwan (Foto Agus Tanjung/1MNC)

Pernyataan Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan ini sekaligus menjawab pertanyaan dari salah seorang Anggota DPRD Kota Sibolga Tonny A Lumban Tobing terkait lambatnya penerbitan kartu BPJS Ketenaga kerjaan.

Sementara itu, Ketua DPRD Sibolga Ahmad Syukri Penarik menyampaikan kartu BPJS Ketenaga Kerjaan untuk THL sudah diserahkan secara simbolis sebelumnya oleh Pihak BPJS ke Pemko Sibolga.

“ Sudah bang, kalua tadi saat Sidang Paripurna, pihak BPJS selain menyerahkan Piagam Penghargaan ke Pemkot Sibolga, juga menyerahkan secara simbolis untuk Anggota DPRD Sibolga. Kenapa tidak bersamaan dengan THL, karena beberapa anggota DPRD sedang reses dan tugas luar saat itu, “ kata Syukri Penarik.

Terkait pergeseran jumlah penerima dan anggaran Syukri Penarik menegaskan sudah sesuai aturan.

“ Masa Wali Kota sebelumnya memang diusulkan 1.000 orang. Tetapi di masa pemerintahan Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan ada penyesuaian hingga 2.000 orang penerima. Terkait hal ini tidak perlu dirapatkan kembali cukup pemeberitahuan dari Pemkot Sibolga ke pihak DPRD Sibolga. Kalau untuk THL, iurannya semua ditanggung Pemkot sementara untuk anggota DPRD sudah ditampung dianggaran. Tidak ada pemotongan gaji baik untuk THL maupun Anggota DPRD, “ kata Ahmad Syukri Penarik.

Usai Rapat Paripurna, Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Kota Sibolga, Dr. Sanco Simanullang, S.T, M.T, IMP, ASEAN Eng, menyerahkan Piagam Penghargaan dirangkai dengan penyerahan Kartu BPJS Ketenaga Kerjaan untuk Anggota DPRD yang diterima secara simbolis oleh Ketua DPRD Ahmad Syukri Penarik.

Keterangan Kepala Kantor BPJS Sibolga Dr. Sanco Simanullang, S.T, M.T, IMP, ASEAN Eng, menyerahkan secara simbolis nkartu BPJS ketenaga kerjaan untuk Anggota DPRD Sibolga yang diterima Ketua DPRD Syukri Penarik (Foto : Agus Tanjung/1MC)

Sanco Manullang juga membenarkan bahwa iuran ditanggung oleh Pemkot Sibolga bukan oleh peenerima Kartu BPJS Ketenaga Kerjaan.

“ Benar, untuk Non PNS Pemkot Sibolga sebanyak 2.000 Kartu dan Anggota DPRD sebanyak 20 kartu, “ kata Sanco Manullang usai Sidang Paripurna dihadapaj awak media.

Turut hadir di Sidang Paripurna DPRD ini, unsur Forkopimda, para Anggota DPRD Kota Sibolga, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Ketua TP. PKK Hj. Farida Hanum Siregar, Wakil Ketua TP. PKK Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, para Staf Ahli, Asisten, dan Pimpinan OPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan Masnah, SE, Ketua GOW, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, beberapa Pimpinan Instansi Vertikal, dan Insan Pers. (Agus Tanjung)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan