PLN , PLTU dan PIKK Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Sibolga

  • Bagikan
PLN , PLTU dan PIKK Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Sibolga

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Untuk meringankan derita korban kebakaran di Jalan Perinstis Kemerdekaan Sibolga, PLN UPDK Pandan, PLN UP3 Sibolga, PLTU Labuan Angin dan Persatuan Ibu Karyawan Karyawati (PIKK) PTLU Labuan Angin, menyalurkan bantuannya, hari Jumat (07/05/2021) sore.

Jenis bantuan yang diserahkan berupa sembako diantaranya Beras, Mie Instan, Telur dan Minyak Makan.

Tak hanya sembako, rombongan ini juga menyerahkan Paket Lebaran yang terdiri dari Sirup, Biskuit serta Uang Tunai yang nantinya bisa dipergunakan untuk membeli kebutuhan sehari -hari korban kebakaran.

Terpantau, karena harta benda korban kebakaran yang terdiri dari 43 KK ini ludes terbakar, PLN, PLTU dan PIK Labuhan Angin juga menyalurkan pakaian bekas layak pakai.

Manager PLTU Labuhan Angin mengharapkan kepada korban agar bisa sabar dan tabah di dalam menghadapi musibah ini.

“ Bantuan ini gabungan dari PLN UPDK Pandan, PLN UP3 Sibolga, PLTU Labuhan Angin dan PIKK Labuhan Angin. Ini bulan baik semoga keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian ini. Bantuan ini tidak seberapa tetapi setidak kami juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga korban, “ jelas Andi.

PLTU Labuhan Angin saat menurunkan bantuan korban kebakaran di Jalan Perisntis Kemerdekaan

Untuk mengurangi resiko kebakaran akibat arus pendek, pihak PLN juga memberikan himbauan.

“ Jangan sembarangan menyambung listrik. Pakailah listrik sesuai dayanya,” jelas Junita Simatupang selaku Manager Pemasaran PLN UP3 Sibolga.

Salah satu korban kebakaran Adeka menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan ini.

“Alhamdulillah semoga bantuan hari ini dapat mencukupi kebutuhan kami dalam sehari-hari di tenda pengungsian ini, semoga Allah membalas semua kebaikan Bapak dan yang telah beramal kepada kami,” kata Adeka.

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan hari Senin (03/05/2021) siang menyebabkan 15 rumah yang ditempati 43 KK ludes terbakar. Akibatnya 145 jiwa korban kebakaran ini terpaksa mengungsi. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan