Larangan Mudik, Sat Lantas Polres Palas Lakukan Sosialisasi

  • Bagikan
Personil Sat Lantas Polres Palas melakukan sosialisasi larangan mudik

1Minutesnews.com, Palas I Satlantas Polres Padang Lawas (Palas) melakukan penyekatan dan sosialisasi kepada warga di Kabupaten Padang Lawas. Penyekatan tersebut dilakukan menyusul adanya larangan mudik yang berlaku pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Kegiatan yang dilakukan hari Sabtu (01/05/2021) juga untuk antisipasi pergerakan buruh tenaga kerja yang akan melakukan aksi unjuk rasa ke Medan pada Hari Buruh Nasional tanggal 1 Mei 2021.

Kapolres Palas AKBP Jarot YA melalui Kasat Lantas AKP Alfian Arbi, SH menjelaskan, kegiatan penyekatan dilakukan dengan humanis.

Salah satu titik lokasi penyekatan dan sosialisasi larangan mudik

“ Di beberapa titik, personil Sat Lantas Polres Palas memberikan himbauan dalam bentuk brosus kepada pengguna jalan tentang larangan mudik lebaran. Sementara untuk mengantisipasi unras di Medan dan peringatan hari buruh, personil juga melakukan sosialisasi larangan mobilisasi massa karena rentan menimbulkan cluster baru penyebaran COVID – 19,” jelas AKP Alfian Arbi.

Selain pemeriksaan identitas pengendara dan sosialisasi, personil Sat Lantas Polres Palas kembali mengedukasi warga untuk selalu menerapkan prokes. Dikesempatan ini, personil Sat Lantas juga membagikan masker kepada pengendara dan warga masyarakat.

Adapun titik penyekatan dan pemeriksaan yakni di Jalan KH. Dewantara, Depan Kantor Kejaksaan Negeri Palas, Jalan Jenderal Sudirman dan di depan Lapas Sibuhuan. (Black)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan