Kebakaran di Mela, Rahmansyah Sibarani Spontan Berikan Bantuan

  • Bagikan
Aksi spontanitas dari Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani langsun memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran

1Minutesnews.com, Tapteng | Rahmansyah Sibarani, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara dari Fraksi NasDem spontan turun dari kenderaannya saat melintas di Jalan Sibolga-Barus. Pasalnya, dirinya melihat terjadi kebakaran di Desa Mela I Kecamatan Tapian Nauli , Kabupaten Tapteng, hari Minggu (09/05/2021).

Rahmansyah Sibarani yang asli kelahiran Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, tak hanya sekedar keluar dari kenderaannya.

Setelah api berhasil dipadamkan, Rahmanysah Sibarani di dampingi Camat Tapian Nauli Renaldi , Kapolsek Kolang AKP Taher Lubis dan Pihak TNI langsung mendatangi para korban.

Kebakaran terjadi di pemukiman penduduk Desa Mela I Kecamatan Tapian Nauli

Selain memberikan kata penghiburan, Rahmansyah Sibarani juga secara spontan menyerahkan bantuan uang tunai kepada para korban.

“ Iya Pak. Saat saya melintas ada kebakaran rumah penduduk di Mela I. Sesama ummat manusia saya tergerak untuk memberikan kata kata penghiburan dan berbagi rejeki kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah ini. Setidaknya, bisa meringankan kebutuhan sehari –hari lah pak, “ kata Rahmansyah Sibarani.

Untuk diketahui, kebakaran di Desa Mela I Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah, terjadi hari Minggu (09/05/2021) pukul 15.30 WIB.

Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani didampingi Camat Tapian Nauli Rinaldi mengunjungi korban kebakaran di Mela I

Kebakaran ini mengakibatkan 4 (empat) unit rumah hangus terbakar sementara 1 (satu) unit rumah mengalami kerusakan parah .

Rumah yang terbakar merupakan rumah kontrakan milik Banuara Nainggolan seorang ASN Pemkab Tapteng.

Api berhasil dipadamkan usai Damkar Pemkab Tapteng dan Pemko Kota Sibolga dibantu pihak TNI-Polri dan warga bahu membahu menjinakkan si jago merah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak redaksi, data-data penghuni rumah yang terbakar adalah sebagai berikut :
1. Pemilu Nainggolan , 39 thn , pedagang , ( Pengontrak)
2. Marihot Simamora , 37 THN , Nelayan , ( Pengontrak)
3. Ayu Afrida Daeng Malewa , 27 , Wira swasta, (Pengontrak) .
4.Rijan Tanjung , 46 THN , Nelayan . ( Pengontrak)
5. Irmaya Siregar , 27 THN , ibu rumah tangga ( Pengontrak)

(Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan