Kapolres Tapteng Terjun Langsung Cek Kondisi Longsor di Manduamas

  • Bagikan
Kapolres Tateng terjun lokasi cek kondisi longsor di Kecamatan Manduamas

1Minutesnews.com, Tapteng | Akibat curah hujan yang cukup tinggi yang melanda wilayah kabupaten Tapanuli Tengah belakangan ini mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor di Desa Saragih-Aceh Singkil tepatnya di depan Café Samudra Desa Saragih, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, hari Senin (17/05/2021) pukul 18.30 WIB.

Guna memastikan situasi dan kondisi di wilayah bencana longsor dalam keadaan aman, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto,SH,SIK,MH didampingi Kapolsek Manduamas AKP Kuson Butar-butar dan Kasat Lantas serta Kasat Sabhara terjun langsung mengecek dan menghimbau kepada seluruh warga yang ada di sekitar lokasi tersebut agar tidak mendekat melihat material longsor yang masih banyak yang berpeluang terjadi bencana longsor susulan.

Tak hanya memantau, Polres Tapanuli Tengah bersama petugas Kementerian PUPR/Jalan Nasional melaksanakan pembersihan material longsor dari dengan menggunakan Beko/Loder.

Hingga pada pukul pukul 05.00 Wib Material Longsor telah selesai dibersihkan, arus Lalu Lintas Kembali Normal dan sudah dapat dilalui kenderaan R.2, R4 serta R6.

Dikesempatan ini, Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H menghimbau kepada masyarakat Tapteng untuk senantiasa waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim guna mencegah risiko adanya korban jiwa atau kerusakan material nantinya. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan