Kapolres Tapteng Hadiri Lauching Vaksinasi Mobile Massa di Barus

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedi hadiri launching mobil vaksin massa
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH bersama Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Dandim 0211/TT Letkol Dadang Alex hadiri apel kesiapan sekaligus launching vaksinasi mobile massa di Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, hari Sabtu (08/05/2021).

Apel kesiapan dipimpin Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Vaksinasi Mobile Secara Massal ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si diwilayah Sumatera Utara

Kegiatan ini masuk kedalam Program Kerja Kapolda Sumut Untuk Optimalisasi dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 guna tercapainya herd immunity di sumatera utara.

Dalam Amanatnya, Bupati Tapanuli Tengah menjelaskan Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 di Kab Tapteng memasuki tahap kedua termin ketiga, vaksinasi di tahapan ini ditujukan kepada masyarakat rentan (lansia 60 tahun keatas sebanyak 60% dan tenaga pendidik sebanyak 40%).


Dijelaskan juga, pencapaian vaksinasi untuk tahap 1 telah mencapai angka 96% di Tapteng, maka untuk mempercepat pencapaian target tahap lansia dan pendidik, perlu dilakukan inovasi vaksinasi secara bergerak menggunakan kendaraan dan massal di seluruh wilayah kab Tapteng.

Vaksinasi mobile ini dengan system vaksinasi keliling ke seluruh wilayah, mengingat sasaran saat ini lansia dan pendidik, sehingga memudahkan bagi penerima vaksin dari kalangan lansia.

Vaksinasi mobile melibatkan 27 kendaraan, 266 tenaga vaksinator termasuk dari vaksinator polri. Serta pengamanan oleh personil TNI-Polri Dengan sasaran 1500 penerima vaksin

Kegiatan ini juga dihadiri, PJU Polres Tapteng, Danramil 01 Barus Kapten Inf Maradiun Parapat, Kadis Kesehatan Tapteng Hj. Nursyam, Kepala Puskesma se Kabupaten Tapteng dan Tenaga ksehatan sebagai vaksinator Vaksin Covid-19. (Agus Tanjung)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan