Bupati Tapteng Ke Kepala Sekolah : Jangan Layani Oknum Yang Menakuti nakuti dan Minta Uang

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani geram mendapatkan informasi adanya dugaan sejumlah oknum dari suatu organisasi yang menakut nakuti Kepala Sekolah di Tapteng dan berujung meminta sejumlah uang.

Hal ini disampaikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada awak media usai bersilatuh rahmi dengan Kepala sekolah tingkat SD dan SLTP se Dapil III Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Saat acara silatuh rahmi para kepala sekolah mengadu kepada Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani bahwa mereka ditakut takuti dan dimintai sejumlah uang di duga dilakukan oknum oknum yang mengaku dari suatu organisasi atau LSM.

“ Saya mendapat informasi dari para kepala sekolah adanya dugaan oknum-oknum mengatasnamakan suatu organisasi atau apapun itu namanya mendatangi kepala sekolah mengancam akan melapor kepada APH tetapi ujung ujungnya (akhirnya) minta uang, “ kata Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada awak media di GOR Pandan, hari Selasa (18/05/2021).

“ Kepada para kepala sekolah saya perintahkan, jangan layani siapapun itu. Jangankan anggotanya yang datang, ketuanya pun jangan layani. Kepala sekolah itu saya berikan amanah untuk memajukan sekolahnya, bukan untuk ditakut takuti, “ lanjut Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Bakhtiar Sibarani juga merasa kesal mendapatkan informasi dugaan oknum oknum yang mengerti hukum malah ikut ikutan menakut nakuti jajajarannya.

“ Kalau mengerti hukum jangan lah menakut nakuti aparatur saya yang ujung ujungnya meminta sejumlah uang. Saya perintahkan jangan dilayani dan jangan mau ditakut takuti dari organisasi manapun itu. Kalau ada kepala sekolah saya yang salah silahkan laporkan kepada saya. Saya akan tegur dan kalau tidak bisa ditoleransi akan kita tindak. Seperti kasus adanya laporan tentang kepala sekolah yang tidak membayarkan KIP, yang bersangkutan sudah saya tegur melalui Kadis Pendidikan. Khabarnya yang bersangkutan tertipu arisan on line tetapi sesuai informasi dari Kadis Pendidikan kepala sekolah tersebut akan menyelesaikannya,” tegas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dikesempatan ini Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menyemangati kepala sekolah agar tidak takut jika tidak salah.

“ Jangan takut kalau tidak salah. Seperti Dinas PMD dituding menyalahgunaan wewenang dan diviralkan, yang bersangkutan (yang memviralkan, red) sudah dilaporkan ke Polda Sumut karena kami merasa tidak salah dan difitnah,” kata Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku tidak alergi dengan LSM maupun wartawan kalau bekerja secara professional.

“ Saya tidak benci LSM maupun wartawan. Yang saya tidak suka kalau ada oknum LSM atau Oknum Wartawan yang mempergunakan profesinya untuk menakut nakuti dan meminta uang kepada aparatur pemerintahan saya, “ ucap Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didamping Pj Sekda Tapteng Yetty Sembiring S.S.STP.MM dan Plt Kadis Pendidikan Boy Rahman Hasibuan, S.IP, M.AP melakukan halal bil halal dengan seluruh Kepala Sekolah Tingkat SD dan SLTP se Dapil III.

Halal bil halal ini dilaksanakan dengan penerapan Prokes yang ketat. (Agus Tanjung)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan