8 Pengcab Dukung Rahman Sibuea Pimpin Kembali KONI Tapteng

Ketua dan Sekretaris dari 8 Pengcab saat menyerahkan Surat dukungan kepada Abdul Rahman Sibue untuk meminpin kembali KONI Tapteng (Foto Putra Hutagalung)
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Delapan Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga dari 10 Pengcab yang kini aktif di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menyatakan kebulatan tekad bersama mendukung Abdul Rahman Sibuea untuk kembali memimpin KONI Tapteng masa bakti 2021-2025.

Kedelapan Pengcab tersebut adalah Pengcab PASI (atletik), PSSI (sepakbola), ISSI (sepeda sport), PGSI (gulat), PBVSI (bola voli), PSTI (sepak takraw), FORKI (karate) dan PDBI (drumb band). Hal itu terungkap dalam acara Buka Puasa Bersama Sekaligus Rapat Anggota KONI Tapteng 2021 Cafe Irma Pandan, Jumat (7/5/21) kemarin. Selain dihadiri para ketua Pengcab, acara itu juga dihadiri oleh seluruh sekretaris Pengcab dan para pengurus KONI.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Kita mendukung sepenuhnya saudara Abdul Rahman Sibuea untuk kembali memimpin KONI Tapteng periode 2021-2025 mendatang. Karena selama memimpin KONI Tapteng, kami melihat loyalitas, totalitas dan dedikasinya untuk benar-benar mengembangkan olahraga didaerah ini. Disamping itu, Rahman juga selalu open managemen, khususnya dalam hal pengelolaan keuangan,” tegas Jack Luthan, Ketua Pengcab ISSI didampingi Gordon (PGSI), Elpinayungan Siregar (PBVSI) dan Hermansyah (PSTI) mewakili rekan-rekannya.

Pada kesempatan itu, Abdul Rahman Sibuea menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh para pengurus Pengcab kepadanya.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan kawan-kawan Pengcab. Kebersamaan seperti inilah yang memotivasi saya untuk benar-benar berbuat maksimal semampu saya untuk memimpin KONI Tapteng. Karena, olahraga itu bukan bisnis, apalagi ditingkat daerah, dimana kita bisa meraih keuntungan. Bahkan, mengurus olahraga ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, butuh pengorbanan dari para pengurusnya. Dan semangat inilah yang ditunjukkan oleh pengcab-pengcab, sehingga kami pun ikut terpacu untuk lebih keras lagi berusaha mengembangkan prestasi olahraga di Tapteng,” tuturnya.

Rahman Sibuea yang juga merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Tapteng itu juga menerangkan bahwa sebenarnya saat ini terdapat 12 Pengcab olahraga yang terdaftar. Namun saat ini, 2 Pengcab yakni PWI (wushu) dan IPSI (silat) kepengurusannya sudah tidak aktif.

“Jadi Pengcab yang aktif sekarang ada 10, yakni PASI, PSSI, FORKI, ISSI, PGSI, PSTI, PDBI dan PBVSI yang saat ini memberikan dukungan, ditambah POBSI (bilyar) dan PTMSI (tenis meja) yang sayangnya saat ini berhalangan hadir. Kesepuluh Pengcab inilah nantinya yang akan memiliki hak suara pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musrokab) Tapteng yang rencananya akan kita laksanakan dalam waktu dekat. Musrokab ini bertujuan untuk memilih Ketua dan pengurus baru KONI Tapteng masa bakti 2021 sampai 2025 mendatang,” pungkasnya. (Putra Hutagalung)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan