Suami Istri Dinyatakan Reaktif HIV, Cafe di Pinangsori Ini Ditutup

Ilustrasi Hasil Test HIV
Ilustrasi Hasil Test HIV
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Camat Pinangsori Beib Andy Haqiqi Manik, SE menutup sementara Café/Warung Tuak milik KPS (33) yang berada di Kelurahan Sitonong Bangun Kecamatan Pinangsori , hari Kamis (08/04/20201) pukul 15.30 WIB.

Pasalnya, dari pemeriksaan hasil pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Pinangsori KPS beserta istrinya LA (24) dinyatakan reaktif HIV.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Hal ini diketahui dari relese press Dinas Kominfo Pemkab Tapteng yang diterima redaksi hari Kamis (08/04/2021).

“ Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah, kepada 4 (empat) Wanita Rawan Sosial (WRS) yang terjaring razia Satpol PP di Kecamatan Pinangsori, yakni LA (24 tahun), MM (38 tahun), DS (35 tahun), dan LAJ (27 tahun), keempatnya dinyatakan Non Reaktif Covid-19, namun salah seorang diantaranya dinyatakan Reaktif HIV, yakni inisial LAJ (27 tahun), dan telah dikembalikan kepada suaminya karena dijamini, serta berjanji bersedia melakukan pengawasan lanjutan terhadap LAJ,” seperti tertulis dalam relese Dinas Kominfo.

Petugas Kesehatan disaksikan Camat Pinangsori dan Danramil Pinangsori melakukan test kepada KPS
Petugas Kesehatan disaksikan Camat Pinangsori dan Danramil Pinangsori melakukan test kepada KPS

Masih sesuai relese press tersebut dijelaskan , menindaklanjuti perintah Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Camat Pinangsori Beib Andy Haqiqi Manik, SE, M.AP bersama Kapolsek Pinangsori Iptu Kando Hutagalung, Danramil Pinangsori Kapten Inf. Amser Sirait, Kepala UPTD Puskesmas (Kapus) Pinangsori Murni Ariani Harefa, S.K.M, dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pinangsori melakukan pemeriksaan kesehatan kepada suami LAJ, yakni KPS (33 tahun), yang juga sebagai pemilik cafe/waruk tuak (lapo tuak_red) berlokasi di Kelurahan Sitonong Bangun Kecamatan Pinangsori, pada hari Kamis (08/04/2021) sekitar pukul 15.30 WIB

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pinangsori terhadap inisial KPS pada hari Kamis, (08/04/2021) pukul 15.30 WIB, selaku suami dari LAJ, yang juga sebagai pemilik cafe/lapo tuak itu, KPS dinyatakan Non Reaktif Covid-19, namun dinyatakan Reaktif HIV. Terkait Cafe/lapo tuak milik KPS itu, sudah kita tutup,” kata Camat Pinangsori Beib Andy Haqiqi Manik, SE, M.AP dalam relese press Dinas Kominfo tersebut.

Dijelaskan juga, LAJ dan KPS berada dalam pantauan dan pengawasan Camat Pinangsori, bersama Muspika Kecamatan Pinangsori, dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pinangsori di kediamannya. (Rel Dinas Kominfo Tapteng)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan