Komentar Negatif Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Oknum Polisi Ini Resmi Ditahan

  • Bagikan
Tangkapan layar saat pemeriksaan Aipda FI (Foto Istimewa)
Tangkapan layar saat pemeriksaan Aipda FI (Foto Istimewa)

1Minutesnews.com, Jakarta | Seorang anggota Polsek Kalasan Aipda FI resmi ditahan oleh Bidpropam Polda DIY, Minggu (25/4/2021) malam.

Sebelumnya Aipda FI (41) diperiksa secara maraton di Bidang Profesi dan Pengamanan serta Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY).

Hal tersebut lantaran Aipda FI memberikan komentar negatif bernada perisakan atau perudungan terhadap kru KRI Nanggala 402 lewat akun media sosial Facebook bernama “Fajarnnxz”.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Polisi Yuliyanto kepada awak media menuturkan, Aipda Fajar telah dilakukan pemeriksaan oleh Bid Propam dan ditahan di Mapolda DIY.

“Memang benar tadi malam sudah ditahan yang bersangkutan. Sampai sekarang (Senin siang, red) yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan secara marathon,” ujarnya, Senin (26/4/2021) siang.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Polisi Yuliyanto saat memberikan keterangan dihadapan awak media
Kabidhumas Polda DIY Kombes Polisi Yuliyanto saat memberikan keterangan dihadapan awak media

Yuliyanto menuturkan, oknum tersebut tidak hanya diperiksa di Propam tetapi juga di Ditreskrimsus hingga dilakukan pemeriksaan kejiwaannya.

“Ada beberapa laporan secara tidak resmi dari tetangga dan kawan-kawannya bahwa yang bersangkutan pernah depresi beberapa tahun yang lalu. Tetapi itu nanti harus dibuktikan dengan hasil pemeriksaan kejiwaan. Apakah depresi betul atau tidak,” jelasnya.

Kabidhumas kembali menjelaskan saat ini Polda DIY telah melakukan penindakan di Bid Propam dan di Dit Krimsus atas ujaran kebenciannya.

“Apakah ujaran kebencian itu memenuhi unsur atau tidak (tindak pidana), nanti akan dilihat,” sebut mantan Kapolres Sleman itu mengakhiri.

(REL HUMAS POLDA DI YOGYAKARTA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan