Genderang Perang Narkoba Ditabuh di Palas , Enam Pria Ditangkap

Enam Pria diamankan Sat Res Narkoba Polres Palas
Enam Pria diamankan Sat Res Narkoba Polres Palas
banner 468x60

1Minutesnews.com, Palas | Polres Padang Lawas (Palas) mengamankan dan menahan 6 (enam) pria yang merupakan warga Kabupaten Padang Lawas dalam satu operasi pemberantasan narkoba. Penangkapan ke enam pria ini dilakukan secara marathon dalam dua hari.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Polres Padang Lawas bersama masyarakat menabuh genderang perang terhadap narkoba.

Hal ini dibuktikan dengan ditangkapnya seorang di duga pengedar narkoba berinisial N (45) seorang supir warga Lingkungan I Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas , hari Kamis (22/04/2023) pukul 23.00 WIB.

 

Penangkapan pria ini tak lepas dari peran masyarakat yang menginformasikan aktifitas N yang selama ini meresahkan warga.

Saat polisi menangkap N, turut diamankan SH (35) warga Desa Andio Kecamatan Ulu Sosa dan MAH (29) warga Desa Horuan Kecamatan Ulu Sosa.

Ke Tiga pria ini tak berkutik saat disergap polisi dari Satres Narkoba Polres Palas, pasalnya petugas menemukan barang bukti satu bong, satu kaca pireks diduga berisikan narkotika jenis shabu, satu mancis terpasang jarum, dua sedotan berbentuk sekop, dan uang tu nai sebesar Rp. 327.000.

Usai diamankan , N kepada polisi mengaku barang haram tersebut diperolehnya dari MNL

Strategi untuk memancing MNL di susun petugas.

Hari Jumat (23/04/2021), N diperintahkan menghubungi MNL untuk berpura pura memesan sabu.

Permintaan ini dipenuhi MNL dengan mengutus ISN ( 31) diketahui warga Jalan Garu IIB Medan Amplas dan HD (29) warga Desa Pagaran Mompan Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Palas.

Ke dua pria ini tak sadar sudah diintai petugas, dan saat mereka dating sekitar pukul 01.00 WIB dengan mempergunakan septor CBR langsung disergap.

Dari ke Dua pria ini polisi berhasil menyita 7 (tujuh) plastic transparan di duga berisikan sabu dengan berat 1,12 gram.

Tak membuang waktu usai mengamankan ke dua kurir ini, petugas langsung memburu dan berhasil menyergap bandar berinisial MNL di rumahnya yang berada di Desa parsombaan kec lubuk barumun Kab Padang Lawas, sekira pukul 02.30 WIB.

Kapolres Palas AKBP Jarot YA melalui Kasat Narkoba AKP Agus M Butar-butar, SH membenarkan penangkapan ke 6 pria ini.

“ Benar .. ke enamnya telah kita amankan beserta barang bukti narkotika jenis sabu serta peralatan untuk menyabu juga kenderaan yang dipergunakan, “ jelas AKP Agus M. Butar-butar.

Ke Enam pria ini masih diperiksa oleh penyidik guna membongkar jaringannya. (Black)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan