Sebelum Tenggelam Amran Pasaribu Seberangi Sungai Bawa Sekarung Lokan

  • Bagikan
Jasad Amran Pasaribu ditemukan usai tenggelam di Sungai Sibuluan
Jasad Amran Pasaribu ditemukan usai tenggelam di Sungai Sibuluan

1Minutesnews.com, Tapteng | Amran Pasaribu (13) pelajar SMP Kelas VII ditemukan tak bernyawa tersangkut di jaring nelayan di Sungai Sibuluan Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, hari Kamis (18/03/2021) pukul 16.30 WIB.

Remaja lelaki warga Lingkungan I Kelurahan Sibuluan Indah Kecamatan Pandan ini dikhabarkan tenggelam hari Rabu (17/03/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Informasi yang berhasil di himpun 1Minutesnews.com dari berbagai pihak termasuk Lurah Sibuluan Indah Aulia Duri SSTP menyebutkan, pelajar SMP ini ternyata sebelum tenggelam hendak pulang dengan membawa sekarung lokan darat (kerang,red).

Diketahui, pelajar yang masih remaja ini ikut membantu perekonomian keluarganya dengan cara mencari lokan.

“Pada hari Rabu tanggal 17 Maret 2021 14.00 WIB, korban bernama Amran Pasaribu hendak menyeberangi sungai dengan berenang dengan tujuan pulang kerumah . Saat berenang ,korban membawa karung berisi Lokan ,” jelas Aulia Duri.

“ Tiba tiba korban tenggelam di tengah sungai diperkirakan kedalaman sungai tersebut 6 (enam) Meter dan sempat meminta tolong kepada saksi bernama Ahmad Riko dan Arya Putra, “ lanjutnya.

Dijelaskan juga , mendengar teriakan tolong tersebut Ahmad Riko (16) dan Arya Putra (14) langsung terjun ke sungai berniat menolong tetapi korban tidak ditemukan.

Selanjutnya warga yang mengetahui adanya kejadian ini langsung menghubungi pihak kepolisian dan Pos SAR Sibolga.

Upaya pencarian pun dilakukan di hari tersebut hingga malam hari. Tetapi tidak membuahkan hasil.

Korban akhirnya ditemukan ke esokan harinya, tepatnya hari Kamis (18/03/2021) pukul 16.30 WIB tersangkut di jaring yang sengaja dibentangkan di sungai dengan tujuan agar jasad korban tidak hanyut ke Muara dari lokasi awalnya tenggelam. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan