Pimpinan DPRD Tapteng Kritik Keras Jam Operasional Truk PT. Trans Continent

  • Bagikan
Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu dan Waket DPRD Tapteng Willy S Silitonga kritik keras PT. Trans Continent
Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu dan Waket DPRD Tapteng Willy S Silitonga kritik keras PT. Trans Continent

1Minutesnews.com, Tapteng | Tak hanya warga Kota Sibolga yang keberatan aktifitas dari Truk truk pengangkut PT. Trans Continent. Warga Kabupaten Tapanuli Tengah juga khawatir dengan aktifitas truk truk ini yang beroperasi di jam jam aktifitas warganya.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah kepada redaksi 1Minutesnews.com.

“ Kami juga menerima keluhan warga terkait aktifitas truk truk milik PT. Trans Continent yang beroperasi di saat saat aktifitas warga di jalan raya masih padat,” jelaS Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu hari Selasa (15/03/2021).

Menurut politisi muda ini, selayaknya PT. Trans Continent dalam mengoperasikan armadanya juga memperhatikan kepentingan public.

“ Truk ini mengangkut kebutuhan Tambang Emas Martabe di Batang Toru. Kapasitas muatannya juga tergolong berat. Demikian juga isi muatannya tentu juga ada membawa bahan bahan kimia yang jelas berbahaya . Kalau lah terjadi sesuatu terhadap kendaraannya di saat melintas, contohnya terbalik tentunya hal ini sangat membahayakan masyarakt pengguna jalan, “ lanjut Khairul Kiyedi Pasaribu.

Senada , Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Silitonga juga mengkritik keras Truk milik PT. Trans Continent.

“ Kami minta agar aktifitas Truk truk ini di jam jam sepi masyarakat menggunakan jalan raya di route yang mereka tempuh . Ini demi meminimalis resiko dan dampak kepada masyarakat Tapanuli Tengah, “ lanjut Willy.

Terkait sikap dari Pimpinan DPRD Tapteng mengenai hal ini, Ke Dua Pimpinan DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah ini Willy Silitonga akan berkordinasi dengan DPRD Kota Sibolga.

“ Kami telah dengar informasi pihak DPRD Kota Sibolga akan melakukan RDP terkait jam operasional Truk Trans Continent. Kami akan segera berkordinasi dengan Pihak DPRD Kota Sibolga , “ jelas Khairul Kiyedi Pasaribu.

Untuk diketahui, PT. Trans Continent berkantor di Jalan P.Sidsempuan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan