Lima Pejabat Eselon II dan III Sertijab, Termasuk Camat Sibolga Selatan

Lima Pejabat Eselon II dan II Sertijab Termasuk Camat Sibolga Selatan (Foto Istimewa)
Lima Pejabat Eselon II dan II Sertijab Termasuk Camat Sibolga Selatan (Foto Istimewa)
banner 468x60

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Sebanyak lima pejabat Eselon II dan III dilantik di Aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga, Senin (22/03/2021) termasuk Camat Sibolga Selatan.

Pelantikan itu dipimpin Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Mereka yang dilantik dari pejabat eselon II adalah Masnot sebagai Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga menggantikan Singkat Sijabat.

Kemudian untuk pejabat eselon III yakni Mual Rianto Tamba sebagai Plt Camat Sibolga Utara menggantikan Maslan Ida Rumapea, Santi Panggabean sebagai Plt Camat Sibolga Kota menggantikan Mardi Tanjung.

Selanjutnya Dholy Ritonga sebagai Plt Camat Sibolga Sambas menggantikan Syamsir Alamsyah Situmeang dan Gomgom Parulian Hutagalung sebagai Plt Camat Sibolga Selatan menggantikan Sahban Tambunan.

Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing dalam arahannya mengatakan, mutasi atau serah terima jabatan merupakan hal yang biasa.

“Ini dilakukan guna penyegaran pada posisi sebelumnya. Diharapkan membuahkan kinerja yang maksimal ke depannya sesuai visi misi Walikota dan Wakil Walikota Sibolga menjadikan Kota Sibolga sebagai Kota Sehat, Pintar dan Makmur,” ujarnya.

Adapun serah terima jabatan itu sesuai dengan petikan keputusan Walikota Sibolga masing-masing nomor 880/073/Tahun 2021 dan nomor 880/074/Tahun 2021.

Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan saat sidak di Kantor Camat Sibolga Selatan
Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan saat sidak di Kantor Camat Sibolga Selatan

Untuk diketahui, sebelumnya Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan melakukan pemeriksaan mendadak sejumlah kantor dan kawasan pemukiman pada Jumat (19/03/21) pagi.

Saat Wali Kota Jamaluddin Pohan melakukan pengecekan di Kantor Kecamatan Sibolga Selatan, orang nomor satu di Pemko Sibolga kecewa dan kesal.

Kekesalan dari Wali Kota, ketika mendapati dari 14 PNS di Kantor Kecamatan Sibolga Selatan, baru 3 orang yang hadir. Juga dari 14 THL baru 6 yang hadir, sementara waktu sudah menunjukkan pukul 08.15 lewat. Kekesalan Wali Kota pun memuncak, ketika Camat pun belum hadir. Wali Kota juga mengesalkan fasilitas kantor kecamatan yang tidak tertata dan tidak terawat baik. (Rel)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan