Knalpot Tak Standar, Polres Tapteng Tempel Himbauan di Toko Sparepart

Polres Tapteng tempel himbauan untuk tidak menjual dan memasang knalpot tidak standard
Polres Tapteng tempel himbauan untuk tidak menjual dan memasang knalpot tidak standard
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menempelkan himbauan di toko sparepart dan bengkel untuk tidak menjual dan memasang knalpot tidak standard atau blong kepada pemilik motor.

Knalpot jenis ini sangat menggganggu ketertiban umum dan harus ditertibkan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“ Kepada pemilik showroom, took sparepart dan bengkel sepeda motor agar tidak menjual knalpot blong atau tidak sesuai standard pabrik kepada pemilik motor dan bagi pemilik sepeda motor yang tidak menggunakan/memakai knalpot racing/blong tidak sesuai standard pabrik dapat dikenakan pasal 285 ayat (1) jo pasal 106 (3) dan pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, “ seperti tertempel di Bengkel Arta Motor Jalan P. Sidempuan Kecamatan Pandan.

Penempelan himbauan ini dilakukan Sat Binmas Polres Tapteng seperti yang tertera di kertas tersebut.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedi Aprianto melalui Kasat Binmas AKP R. Sipahutar membenarkan penempelan himbauan ini.

“ Benar . Ini semua demi menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat khususnya Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Apalagi Bulan Ramadhan sudah mulai dekat, “ kata AKP R. Sipahutar saat dihubungi melalui sambungan telephone seluler, hari Senin (22/03/2021).

Dikesempatan ini, Kasat Binmas Polres Tapteng juga menyampaikan agar tetap menjaga prokes serta tetap mematuhi perundang undangan yang berlaku.

“ Taat dan patuh kepada peraturan dan perundang undangan yan berlaku. Tetap terapkan prokes. Jika ada sesuatu yang perlu dilaporkan atau disampaikan ke Polres Tapteng, dapat melaporkannya lewat telphon 110, dengan catatan harus laporan yg autentik, bukan yg mengada ada. Salam presesi., “ tutup AKP R. Sipahutar.

Menanggapi himbauan ini, pemilik bengkel menyambut baik.

“ Himbauan ini kami dukung Pak. Kami juga punya alasan menolaknya apabila ada pelanggan yang hendak memasang knalpot tidak standard, “ jelas salah seorang montir Bengkel Arta Motor. (Agus Tanjung)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan