Ketua DPD NasDem Sibolga Tak Terlihat Hadir di Rapat Paripurna dan Sertijab Wali Kota Sibolga

Sertijab Wali Kota Sibolga dari Plh Yusuf Batubara kepada Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan dan Wakil Walikota Pantas M Tobing
Sertijab Wali Kota Sibolga dari Plh Yusuf Batubara kepada Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan dan Wakil Walikota Pantas M Tobing
Hosting Unlimited Indonesia

1Minutesnews.com, Sibolga | Di Rapat Paripurna Istimewa dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan – Pantas Maruba Lumban Tobing, Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, Hj Delmeria Sikumbang tak terlihat hadir.

Rapat Paripurna serta Sertijab dilaksanakan hari Senin (01/03/2021) di Gedung DPRD Kota Sibolga Jalan S. Parman Kota Sibolga pagi hari.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Awak Media 1Minutesnews.com, diantara Tamu Undangan terlihat Ketua Ketua Partai Politik ikut sebagai Tamu Undangan.

Sementara , Ketua DPD NasDem Kota Sibolga Hj. Delmeria Sikumbang tak tampak hadir hingga acara berakhir.

Selain sebagai Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, Hj. Delmeria Sikumbang juga sebelumnya menjabat sebagai Ketua Tim PKK Kota Sibolga.

Tak hanya Hj. Delmeria Sikumbang, Mantan Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk juga tak tampak hadir di acara ini.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Sibolga Richard M Pangaribuan, S.Si, A.Pt, M.Kes saat dikonfirmasi ketidak hadiran ini apakah karena tidak diundang atau sebab lain tidak berhasil.

Pesan yang dikirimkan redaksi melalui Whapshap tidak dibalas tetapi terlihat ada centang dua (pesan masuk, red).

Ketua DPD NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, saat diminta tanggapannya terkait ketidak hadiran dari Ketua NasDem Kota Sibolga Hj. Delmeria Sikumbang mengatakan hal ini biasa.

“ Saya hadir di sini sebagai Bupati Tapanuli Tengah. Tetapi karena rekan rekan bertanya dan saya juga menjabat ketua NasDem Tapanuli Tengah. Mungkin Ibu itu banyak kesibukan…Saat Pilkada juga demikian tidak terlihat dan mungkin juga banyak kesibukan. Ini biasa saja bukan luar biasa, “ kata Bakhtiar Sibarani usai menghadiri Undangan Rapat Paripurna DPRD Sibolga .

Untuk diketahui, salah satu Partai Pengusung Jamaluddin Pohan- Pantas Maruba Lumban Tobing di Pilkada 2020 lalu adalah Partai NasDem.

Sementara usai mengundurkan diri dari Partai Golkar Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan menyatakan diri bergabung di partai NasDem Kota Sibolga.

Hasil akhir Pilkada 2020 di Kota Sibolga menyatakan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing sebagai pemenang dan telah dilantik sebagai Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga oleg Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi , hari Jumat (26/02/2021) di Medan.

Informasi terakhir, DPW Partai NasDem Sumatera Utara telah memberikan Mandat kepada Jamaluddin Pohan untuk Menyusun Kepengurusan DPD NasDem Kota Sibolga hingga tingkat ranting.

Baca Juga : Diberi Mandat Sebagai Ketua, Jamaluddin Pohan Hunjuk Syukri Penarik Sekretaris NasDem Sibolga

Surat Mandat nomor : 009-SM/DPW-NasDem/SU/2021 tersebut di tanda tangani oleh ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST dan sekretaris H.Syarwani dan ,diserahkan langsung oleh Ketua DPD Nasdem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani di Restoran Pondok Indah Medan, hari Jumat (26/02/2021) malam atau di hari yang sama saat Gubsu Edy Rahmayadi melantik Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. (Agus Tanjung)

 

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan