Jasad Remaja Yang Tenggelam Di Sungai Sibuluan Ditemukan Nyangkut di Jaring

  • Bagikan
Jasad Arman remaja pencari lokan yang tenggelam di Sungai Sibuluan ditemukan sangkut di jaring
Jasad Arman remaja pencari lokan yang tenggelam di Sungai Sibuluan ditemukan sangkut di jaring

1Minutesnews.com, Tapteng | Jasad remaja laki laki Amran (11) pencari lokan (kerang) yang tenggelam di Sungai Sibuluan hari Rabu (17/03/2021) sore, akhirnya ditemukan hari Kamis (18/3/2021) sekira pukul 16.30 WIB.

Jasad remaja laki laki yang merupakan warga lLingkungan I Simpang SMJ , Kelurahan Sibuluan Indah Kecamatan Pandan ditemukan dengan kondisi sangkut di jaring nelayan.

Sebelumnya, upaya pencaharian di hari ke dua ini selain melibatkan Tim Basarnas Pos Sibolga, Airud juga di bantu warga dengan mengerahkan beberapa unit kapal nelayan.

Sekitar pukul 15.30 WIB, dua orang nelayan yang ikut mencari berteriak mengatakan telah menemukan korban di dasar sungai tetapi tidak berhasil mengangkatnya.

Camat Pandan Wawan Samudera (Pakai Peci) turut membantu pencaharian jasad Amran
Camat Pandan Wawan Samudera (Pakai Peci) turut membantu pencarian jasad Amran

Selanjutnya, beberapa kapal nelayan termasuk yang ditumpangi Camat Pandan Wawan Samudera merapat ke lokasi tersebut.

Sayangnya setelah dilakukan penyelaman kembali jasad tak ditemukan.

Salah satu kapal terlihat mengembangkan jaring di sekitar lokasi dengan maksud agar korban yang telah ditemukan lokasinya tidak terbawa arus.

Sekira pukul 16.00 WIB lima penyelam di ketahui dari Pol Airud Sibolga turun bersama Pos SAR Sibolga dan Lurah Sibuluan  Indah, Aulia Duri SSTP membantu pencarian korban dengan focus titik pertama ditemukannya lokasi jasad korban.

Hampir 20 menit Tim Penyelaman menyisir lokasi tersebut tapi tak membuahkan hasil.

Sekira pukul 16.29 WIB, seorang nelayan dari kapal yang menebar jaring berteriak “ Ikko inyo, dapek…” teriak nelayan tersebut dalam bahasa daerah yang artinya Ini dia dapat… sambal menarik jaringnya.

Awak media yang ikut dengan rombongan Camat Pandan di salah satu kapal nelayan melihat sesosok jasad yang akhirnya diketahui merupakan Amran sangkut di jaring dengan posisi ke dua tangannya seperti menggapai kearah atas.

Jasad Amran saat di evakuasi Tim Sar. Terlihat Lurah Sibuluan Indah Aulia Duhri (Pakai Topi hitam) ikut membantu
Jasad Amran saat di evakuasi Tim Sar. Terlihat Lurah Sibuluan Indah Aulia Duhri (Pakai Topi hitam) ikut membantu

Jasad selanjuitnya dievakuasi ke perahu nelayan tersebut dan dipindahkan ke perahu milik Pos SAR dan selanjutnya di bawa ke RSU Pandan untuk di visum.

Pantauan awak media, ratusan warga terlihat menyemut mendengar khabar ditemukannnya jasad remaja pencari lokan ini.

Sementara ke dua orang tua Amran terlihat syock mengetahui buah hatinya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan