DPRD Kota Sibolga Akan RDP Kan PT. Trans Continent, Ini Sebabnya

Ketua DPRD Sibolga Ahmad Syukri Penarik
Ketua DPRD Sibolga Ahmad Syukri Penarik
banner 468x60

1Minutesnews.com, Sibolga | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga segera menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait PT. Trans Continent Office Sibolga.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad SyukriI Penarik kepada media 1Minutesnews.com.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“ Keluhan dan pengaduan masyarakat terhadap jam operasional truk truk pengangkut milik PT. Trans Continent yang mengangkut logistic kebutuhan tambang emas Batang Toru Tapanuli Selatan, “ kata Syukri Penarik melalui sambungan telephone seluler hari Senin (15/08/2021).

Dijelaskan Syukri Penarik, masyarakat Kota Sibolga mengeluh karena truk truk yang bertonase besar ini beroperasi di jam jam padat arus lalu lintas.

“ Siang bahkan hingga jam 10 malam truk truk ini beroperasi sesuai aduan masyarakat kepada kami. Dikhawatirkan aktivitas di jam jam sibuk masyarakat ini akan berpotensi membahayakan pengguna jalan maupun masyarakat , “ lanjut Syukri.

Menyikapi keluhan dan pengaduan masyarakat Kota Sibolga ini, DPRD akan melakukan RDP bersama Pihak PT. Trans Continet dan Pemko Sibolga .

“ Saya selaku Ketua DPRD Kota Sibolga akan melakukan RDP secepatnya dalam minggu ini. Kami minta agar jam operasional truk truk milik Trans Continent beroperasi dari mulai Pukul 02.00 dini hari hingga pukul 06.00 pagi, “ tegas Syukri Penarik.

Terkait keluhan dari masyarakat ini dan sikap dari Ketua DPRD Kota Sibolga ini patut diapresiasi.

Pasalnya, pantauan awak media ke Truk truk milik Trans Continent yang membawa muatan peti kemas dengan berat maksimum 24.000 kg ukuran 20 kaki bahkan ada yang mencapai diatas 26.000 kg untuk ukuran 40 kaki rentan menimbulkan kecelakaan karena beroperasi di jam jam aktifitas masyarakat di Kota Sibolga.

Selain itu, akibat pengoperasiannya di jam jam aktifitas masyarakat kerap terpantau menimbulkan kemacetan. (Agus Tanjung)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan