BZ Warga Sibolga Bawa Sangkur Ke Polsek , Ini Sebabnya

  • Bagikan
BZ warga Sibolga diamankan Polisi

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Seorang pria berinisial BZ (59) datang membawa pisau sangkur dan menyerahkan dirinya ke Mapolsek Sibolga Selatan, sekira pukul 09.00 WIB, Senin (8/3/2021).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi dalam keterangan resmi disampaikan Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, BZ adalah terduga pelaku penikaman seorang warga bernama Anto Sokhi Waruwu.

“Peristiwa penikaman terjadi di Jalan Walet, Kelurahan Aek Parombunan, sekira pukul 01.00 WIB, Minggu (15/11/2020) yang lalu. Setelahnya, tersangka pelaku langsung kabur,” kata Sormin, Kamis (25/3/2021).

Kepada polisi, tersangka BZ mengakui perbuatannya. Tersangka dan korban sama-sama warga Jalan Walet, Kelurahan Aek Parombunan. Mereka pun saling kenal dan sebelumnya tidak pernah terlibat perselisihan.

Ceritanya, ketika itu tersangka BZ bertemu dengan korban yang sedang minum bersama seorang temannya. Tersangka BZ mempertanyakan uang muda-mudi kepada korban.

“Korban menjawab, sudahlah, diamlah mulutmu itu, kupukul kau nanti! Mendengar jawaban ini tersangka tidak menggubrisnya, dia kemudian pergi ke warung lain,” terang Sormin.
Taklama, kemudian korban dan temannya mendatangi tersangka sembari marah-marah. Korban juga sempat melayangkan tinjunya ke arah tersangka.

Rupanya, tersangka BZ seakan melihat tinju korban seperti pisau. Seketika itu, BZ mengambil pisau yang terselip di pinggangnya dan menusukkan ke arah dada dan punggung korban.

“Pascaperistiwa itu, tersangka langsung kabur. Menurut pengakuannya, dia (BZ) melarikan diri ke arah Aceh,” kata Sormin.

Istri korban, Aslina Nduru (33) merasa tidak terima dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Sibolga Selatan.

Kapolsek Sibolga Selatan, Iptu Bremer Hulu langsung memerintahkan Kanit Reskrim, Iptu Emil D Tampubolon melakukan lidik dan olah TKP.

“Setelah dilakukan lidik, ternyata tersangka pelaku tidak lagi berada di Sibolga. Hingga akhirnya tersangka menyerahkan diri ke Polsek Sibolga Selatan,” Sormin menambahkan.

Tersangka BZ ditahan di RTP Polsek Sibolga Selatan, diduga telah melapas 351 Ayat (1) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan. (Agus Tan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan