Profil Orient Patriot Riwukore Bupati Terpilih Sabu Raijua Yang Disebut Warga AS

DR. Orient P. Riwu Kore bupati terpilih Sabu Raijua. (Facebook Orient P. Riwu Kore)
DR. Orient P. Riwu Kore bupati terpilih Sabu Raijua. (Facebook Orient P. Riwu Kore)
banner 468x60

1Minutesnews.com, Jakarta | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) resmi melayangkan surat ke Komisi Pemilhan Umum (KPU RI ) untuk menunda pelantikan Bupati Sabu Raijua Terpilih Orien Patriot Riwukore karena masih berstatus Warga Negara Amerika Serikat (AS).

Permintaan penundaan pelantikan ini, berdasarkan surat Bawaslu kepada kepada KPU RI melalui surat Nomor: 0059/PP.01.00/K1/02/2021..

Bacaan Lainnya
banner 300250

Surat ini berdasarkan tindak lanjut atas terbitnya surat yang dikeluarkan Kedutaan Besar AS tertanggal 1 Februari 2021 berdasarkan kewenangan KPU terkait status kewarganegaraan Orient Patriot Riwukore.

Dari situs KPU RI yang dihimpun redaksi terkait Bupati Sabu Raijua Orien Patriot Riwukore menyebutkan saat Pilkada 2020 lalu, Drs. Orient P. Riwu Kore berpasangan dengan Ir. Thobias Uly, M.Si. sebagai calon wakilnya.

Dijelaskan juga di situs resmi KPU ini Pasangan ini berhasil menggungguli 2 (dua) pasangan lainnya dengan perolehan suara 21.359 atau 48,3 persen dari total suara sah yang masuk.

Menurut data LHKPN, Orient memiliki harta senilai Rp33 miliar. Dia punya tiga sertifikat tanah dan bangunan di Alabama dan California, Amerika Serikat, dengan harga sekitar Rp7,5 miliar, Rp11,2 miliar, dan Rp12,9 miliar. Luas tanah dan bangunan di Amerika Serikat itu jauh melebihi tanah dan bangunan yang ia miliki di Kupang.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan