Pemkab Tapanuli Tengah Terima Audiensi Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut

  • Bagikan
Pemkab Tapanuli Tengah Terima Audiensi Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut
Pemkab Tapanuli Tengah Terima Audiensi Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut

1Minutesnews.com, Tapteng | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si menerima audiensi Direktur dan Pewakaf bersama Santri dan Santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut/Islamic Educational School Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada selasa (23/02/2021).

Acara dibuka oleh Sekdakab Tapanuli Tengah Drs Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, didampingi oleh Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, Ust. Marnang Saing, S.PdI, dan Pewakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, Drs. H. Abdul Aman Nasution.

Sekdakab Tapanuli Tengah Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si menyampaikan,

“Salam hormat dari Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Tapanuli Tengah kepada kita semua yang berhadir, tidak dapat hadir dan bertatap muka dalam pertemuan ini. Berhubung, banyak tugas-tugas yang tidak dapat ditinggalkan oleh Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, sehingga kami ditugaskan untuk menerima audiensi Bapak-bapak dan Anak-anak kami sekalian,” ucap Sekdakab Tapanuli Tengah.

“Kami telah menerima surat audiensi dari Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 dalam rangka program pembelajaran untuk anak didik kita yang memang mempunyai mata pelajaran tentang apa itu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan apa itu Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Kami menyambut baik kedatangan Bapak Direktur, Pewakaf dan Santri-Santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut ini dalam memperdalam ilmu pengetahuan tentang APBD dan APBN,” ungkap Sekdakab Tapanuli Tengah, Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si.

Selanjutnya, Sekdakab Tapanuli Tengah Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si. bersama Kepala BPKPAD Kabupaten Tapanuli Tengah H. Basyri Nasution, SP yang diwakili oleh Sekretaris Hindra Eka Putra, S.Kom, memberikan pemaparan tentang APBD dan APBN, serta RPJMD 5 tahunan dan Visi-Misi Kepala Daerah selama 5 tahun dihadapan para santri dan santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut.

Usai mendengarkan paparan, Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, Ust. Marnang Saing, S.PdI, dalam sambutannya menyampaikan,

“Kami dari keluarga besar Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Tapanuli Tengah, yang telah berkenan menerima kedatangan dan kehadiran kami, tentunya dalam rangka pendalaman materi tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara. Materi pelajaran tersebut sudah diajarkan di Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut sesuai dengan materi pelajaran umum, maka dalam prakteknya kami mengharapkan kiranya dapat memberikan penjelasan lebih mendalam lagi kepada santri-santriwati kita yang ada di Pesantren,” ungkap Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, Ust. Marnang Saing, S.PdI

Adapun santri dan santriwati yang hadir adalah santri dan santriwati kelas XI Aliyah yang berjumlah 24 orang, yakni putra 19 orang dan putri 5 orang.

Diakhir acara, Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah saling bertukar cenderamata.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Guru Pembimbing, Muhammad Ridho Nasution. (REL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan